Kodim 1802/Sorong Berangkatkan Satgas Ke Lokasi TMMD

Prajurit Kodim 1802/Sorong diberi arahan sebelum diberangkatkan ke lokasi TMMD. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Menjelang pembukaan TMMD Ke -110 Kodim 1802/Sorong. Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Denni P.L pimpin keberangkatan bersama puluhan anggota Kodim 1802/Sorong, bertempat di Halaman Pakir Makodim 1802/Sorong Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Klademak, Distrik Sorong,Kota Sorong, Senin(01/03/2021).

Sebelum keberangkatan Perwira Seksi Operasional Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Hadam T mengecek kesiapan personil dan materiil yang akan melaksanakan Serpas menuju lokasi TMMD Ke-110 yang berada di Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong.

“Menjelang pembukaan TMMD Ke-110 persiapan demi persiapan harus disiapklan mulai dari tenda, umbul-umbul, tanda-tanda pakir hingga tempat pencuci tangan, mengingat masa pandemi kami akan menjalani protokol kesehatan di lokasi TMMD, ” ujar Perwira Seksi Logistik Kapten Inf Deny P Manuhutu mengatakan

Untuk diketahui, keberangkatan Satgas TMMD ke-110 Tahun 2021 Kodim 1802/Sorong, akan melaksanakan berbagai tugas pembangunan, baik pembangunan fisik maupun non fisik demi membantu masyarakat di Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong,

Kegiatan-kegiatan TMMD Ke-110 tersebut baik kegiatan fisik ataupun non fisik akan dilaksanakan secara bersinergis dengan instansi terkait serta akan melibatkan masyarakat di sekitar lokasi TMMD.

Disamping itu, TMMD ke-110 Tahun 2021 yang nantinya akan dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Sorong pada umumnya, dan kepada masyarakat Kampung kamlin pada khususnya.

“Kebersamaan antara TNI dengan masyarakat tersebut tentunya diharapkan akan memperkokoh pemahaman tentang sistem pertahanan rakyat semesta yang selama ini kami yakini sebagai konsep pertahanan negara Indonesia, sekaligus sebagai perwujudan dari kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelas Kapten Inf Deny P Manuhutu .