Berita

Kodim 1707/ Merauke Siap Bantu Polri Jaga Kantibmas

×

Kodim 1707/ Merauke Siap Bantu Polri Jaga Kantibmas

Sebarkan artikel ini
Komandan Kodim 1707/Merauke, Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Menindaklanjuti tindakan kekerasan atau pengeroyokan yang terjadi di Merauke, aparat Polri dan TNI di wilayah setempat diminta berkolaborasi untuk menjaga keamanan kepada masyarakat.

1532
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Komandan Kodim 1707/ Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo menyampaikan, sesuai UU tahun 2004 bahwa dalam tugas TNI ada perbantuan terhadap Polri dalam rangka menciptakan ketertiban masyarakat.

“Kita akan membantu dan mendukung tugas yang dilaksanakan Kapolres, saya mendukungnya dan akan kita agendakan untuk membicarakan teknisnya bagaimana patroli di lapangan,” terang Dandim 1707/Merauke, Senin (7/3/2022) di Merauke.

Selain itu, secara interen, ada patroli yang dilaksanakan oleh Kodim dalam rangka menciptakan ketertiban masyarakat yang nanti akan dilaksanakan setiap jam 09.00 Wit-11.00 Wit.

Dikatakan, guna mendukung dan tercapainya kesejahteraan masyarakat perlu didukung situasi yang aman dan damai di suatu wilayah. Untuk itu, TNI juga punya peran dalam membantu polisi memastikan wilayahnya aman.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk mengurangi kegiatan malam terutama di daerah rawan. Jangan mengkonsumsi miras karena sangat berpengaruh besar pada kriminal,” imbuhnya.