Berita

Kodim 1707/Merauke Gelar Baksos di Kampung Kaliki

×

Kodim 1707/Merauke Gelar Baksos di Kampung Kaliki

Sebarkan artikel ini
Bakti sosial pembagian Bama dan layanan kesehatan bagi masyarakat Kampung Kaliki Merauke, Papua. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Komando Distrik Militer (Kodim) 1707/Merauke menggelar bakti sosial berupa pembagian paket bahan makanan (Bama) dan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di wilayah 3T (Terpencil, Terluar dan Terisolir) di Kampung Kaliki Merauke, Papua.

1367
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. melalui Danramil 1707-05/Merauke Mayor Arm Budi Saputra mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Kodim 1707/Merauke kali ini dengan membagikan paket Bama kepada masyarakat yang berada di kampung.

“Kampung Kaliki adalah salah satu Kampung di wilayah Distrik Kurik yang merupakan wilayah teritorial Koramil 1707-05/Merauke yang letaknya sangat jauh dan akses jalan pun sangat sulit untuk dilalui kendaraan. Kaliki masuk dalam kategori wilayah terpencil,” ujar Mayor Budi, Selasa (21/6/2022).

“Selain membagikan Bama pada kegiatan bakti sosial tersebut kita juga ada pelayanan kesehatan melibatkan petugas kesehatan dari Puskesmas Distrik Kurik,” sambungnya.

Harapannya, puluhan paket Bama itu sedikit mencukupi kebutuhan masyarakat. Sedangkan pelayanan kesehatan bagi orang dewasa dan imunisasi bagi siswa-siswi Sekolah Dasar tersebut bertujuan agar masyarakat selalu memiliki kesehatan yang baik sehingga bisa menjalankan aktivitasnya.

Kepala Kampung Kaliki Timotius Balagaize mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas kunjungan kasih dari TNI. Masyarakat pun sangat senang ketika ada bantuan dan kunjungan dari pihak luar apalagi kedatangan disertai buah tangan.