Berita

Koarmada III Resmi Menempati Markas Komando Yang Baru Di Katapop

×

Koarmada III Resmi Menempati Markas Komando Yang Baru Di Katapop

Sebarkan artikel ini
Markas Koarmada III baru yang berlokasi di katapop, kabupaten Sorong. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM SORONG- Komando Armada (Koarmada) III resmi menempati Markas Komando yang baru di Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (16/11/2020).

1425
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Proses perpindahan diawali Apel Khusus Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., terhadap seluruh prajurit Koarmada III dan prajurit Lantamal XIV di Mako sementara Koarmada III Jl. Bubara No. 1, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong,

Pangkoarmada III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han).,mengatakan bahwa Apel Khusus bersama prajurit Koarmada III dan prajurit Lantamal XIV memiliki nilai sejarah dan moment yang sangat spesial, sehubungan rencana perpindahan Mako sementara Koarmada III ke Katapop.

“Tidak terasa sudah dua tahun lebih Koarmada III menempati atau dipinjami Mako Lantamal XIV. Pada kesempatan ini, saya sangat berterima kasih kepada Komandan Lantamal XIV beserta seluruh prajurit atas dedikasi dan kerelaannya untuk Koarmada III,” ujarnya.

Pangkoarmada III menyerahkan kunci gedung Mako sementara secara simbolis kepada Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E., (Foto:Ist/TN)

Selanjutnya, Pangkoarmada III menyerahkan kunci gedung Mako sementara secara simbolis kepada Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E., yang disaksikan Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmasyah, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi serta seluruh prajurit Koarmada III dan prajurit Lantamal XIV Sorong.

Usai melaksanakan Apel, Pangkoarmada III , para prajurit Koarmada III menaiki kendaraan yang telah disiapkan, termasuk Pangkoarmada III, Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Bertiana Dadi Hartanto, Kepala Staf Koarmada III dan Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Happy Maman, dan Kasatker Koarmada III.

Setelah iring-iringan kendaraan konvoi dari Kota Sorong menuju Katapop, Pangkoarmada kemudian melaksanakan apel bersama seluruh prajurit markas yang baru.

“Dengan telah sampainya seluruh prajurit Koarmada III di Mako Koarmada III ini, maka mulai hari ini seluruh aktivitas kedinasan, kita laksanakan disini. Maka dari itu, seluruh prajurit harus dapat menyesuaikan dengan kondisi dan lingkungan Mako Koarmada III Katapop,” tegasnya.

Selain itu, Pangkoarmada III juga memberikan penekanan-penekanan diantaranya melaksanakan tugas dengan kerja yang extra ordinary, menjaga kebersihan lingkungan, dan laksanakan penghijauan di mako Koarmada III sehingga tercipta situasi lingkungan yang nyaman.

“Laksanakan inventarisasi secara cermat barang-barang inventaris kantor, laksanakan deteksi dini dan lapor cepat agar memiliki kepekaan untuk melaksanakan deteksi dini, serta lapor cepat setiap perkembangan situasi sehingga dapat mengantisipasi setiap perlawanan yang timbul, karena kondisi Koarmada III yang masih sangat terbuka dengan lingkungan luar, “terang Pangkoarmada III.

Pangkoarmada III saat melakukan pengguntingan pita di markas Koarmada III yang baru. (Foto:Ist/TN)

Selanjutnya Pangkoarmada III melakukan pengguntingan pita, sebagai tanda Markas Koarmada III yang baru sudah resmi ditempati. Acara tersebut diakhiri dengan syukuran dan doa bersama, serta ramah tamah dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.