Berita

Koarmada III Rayakan Hari Jadi Ke-4

×

Koarmada III Rayakan Hari Jadi Ke-4

Sebarkan artikel ini
Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, saat melakukan pemotongan tumpeng pada HUT Koarmada III ke-4. (Foto: IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Komando Armada (Koarmada) III peringat Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-4, Rabu (11/5/2022).

1515
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Puncak HUT itu ditandai dengan apel khusus secara internal oleh jajaran Koarmada III dan pemotongan tumpeng di Mako Koarmada III Jl. Yos Sudarso Poros Katapop, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, mengatakan, dalam kegiatan HUT Koarmada III ke- 4 tahun 2022 pihaknya sudah melaksanakan beberapa kegiatan lomba-lomba, baik itu kegiatan lomba militer dan lomba non militer.

“Kita juga ikut berbahagia, karena di HUT dihadiri orang spesial yakni bapak I Nyoman Gede Ariawan yang merupakan Panglima Koarmada III yang pertama,”ucap Pangkoarmada III.

Pangkoarmada III berharap, di HUT ke-4, Koarmada III menjadi salah satu pembangkit pembangunan di Papua dan Papua Barat khususnya di wilayah Sorong raya.

Diakui Pangkoarmada III, kekuatan Koarmada III masih belum ideal. Di mana jumlah kapal, personilnya masih minimal, begitu juga dari sisi perkantorannya, serta sarana prasarana juga masih belum lengkap.

“Kita juga memprogramkan kegiatan perekrutan bagi calon Bintara dan Tamtama putra-putri daerah, ini sudah angkatan ke 3,”pungkasnya.