Berita

KMN IFO 01 Tenggelam di Pelabuhan Perikanan Nusantara Merauke

×

KMN IFO 01 Tenggelam di Pelabuhan Perikanan Nusantara Merauke

Sebarkan artikel ini
Nampak Kapal KMN IFO dalam posisi miring sebelum tenggelam. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Nasib sial menimpah KMN IFO 01 yang tenggelam di Pelabuhan Perikanan Nusantara Merauke, Rabu (15/6/2022) saat sedang mengisi bahan makanan.

Kejadian berawal saat KMN IFO 01 bersandar di KMN Putri Duyun yang sementara sandar di pelabuhan tersebut sekitar jam 11.00 Wit. Kemudian sekitar jam 11.30 Wit, para anak buah kapal (ABK) sibuk menaikan bahan makanan ke dalam kapal untuk persiapan berangkat melaut. Sementara itu, Nahkoda kapal atas nama Abdul Kalim tinggalkan kapal untuk melakukan sholat di Masjid terdekat.

Selang beberapa saat kemudian, tali belakang kapal terputus dikarenakan kencangnya arus pasang. Tak lama berselang, KMN IFO terbalik dan tenggelam dibawa arus. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi bisa mencapai miliar.

4929
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kejadiannya pada saat ABK Kapal KMN IFO mengisi bahan makanan yang akan digunakan selama melaut. Saat itu tali kapal putus karena arus yang sangat kencang sehingga kapal terbawa arus dan tenggelam,” ucap Kasat Polair Merauke AKP. Okto Samosir. SH, Kamis (16/6/2022).

Dikatakan, kencangnya arus air hingga mampu menyeret kapal hingga ke perairan Sidomulyo yang letaknya cukup jauh dari pelabuhan TKP kejadian.