Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan Seminar Gerakan Memberkati Kota Sorong, Senin (08/11/2022) di Gedung Drs. Ec. L. Jitmau, MM. (Foto: CR-1/TN)

 5,167 total views (dibaca)

TEROPONGNGNEWS.COM, SORONG – Penjabat Wali Kota Sorong, Geoge Yarangga, A.Pi.,MM, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Sorong, Karel Gifelem, S.IP.,MM, membuka kegiatan Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan Seminar Gerakan Memberkati Kota Sorong, Senin (08/11/2022) di Gedung Drs. Ec. L. Jitmau, MM.

Kegiatan yang bertemakan ‘Satu Hati Berkati Kota Sorong’ (Sahabat), mengusung tiga misi penting yaitu, tudungi Sorong dengan Doa, padati Sorong dengan lumbung, dan banjiri Sorong dengan berkat.

Selaku pembicara, Evangelis Irjen Pol Daniel Tahi Silitonga yang juga Kapolda Papua Barat, menekankan dua topik utama dalam khotbahnya yaitu, buta dan tuli, yang juga tertulis dalam injil Matius, Lukas, dan Markus.

Sementara itu, Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Provinsi Papua Barat, Pdt. Eben Haizer Sasea, S.Th menjelaskan, tema dalam kegiatan tersebut, merupakan sebuah inisiatif rohani yang perlu dibangun, sehingga semua orang terlibat untuk menjadi alatnya Tuhan, dan Kota Sorong menjadi kota yang tertransformasi kepada hal-hal yang jauh lebih baik, dari yang sudah ada.

“Karena itu, ada misi dari gerakan ini, yaitu tudungi dengan doa. Artinya, kita berdoa supaya semua gereja dan lebih khusus PGPI, menjadi penggerak untuk gerakan doa. Artinya, dari gerakan yang dibangun PGPI, kita rindu supaya nilai prinsip aturan-aturan dari Surga, tertransfer kepada kota ini,” ujar Ketua PGPI Papua Barat.

Harapannya, panggung mimbar PGPI tidak hanya didorong di dalam gereja saja, namun harus terus didorong ke dunia luar, sehingga dapat mengetahui banyak hal-hal yang negatif, yang dapat dijangkau dengan nilai-nilai Surga.

Pada kesempatan yangbsama, Pj. Wali Kota Sorong, dalam sambutannya yang dibacakan Plt. Sekda Kota Sorong mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan KKR dan seminar, dapat mempererat tali silaturahmi antar pimpinan dan anggota Jemaat.

Selain itu, KKR dan seminar lebih meningkatkan keimanan seluruh anak Tuhan di Tanah Papua, terlebih khusus Kota Sorong dan sekitarnya, sehingga memiliki kekuatan dan ketahanan spiritual, dan tangguh menghadapi tantangan dan kesulitan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Saya sangat mengharapkan peran serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama, termasuk seluruh dominasi gereja, terlebih khusus PGPI Kota Sorong, untuk selalu berupaya meningkatkan spiritualitas dan wawasan jemaat, agar tidak mudah terpengaruh oleh sikap dan pengaruh negatif yang ada di sekitar kehidupan kita,” kata Pj. Wali Kota dalam sambutannya.

Dirinya juga optimis, jika kehidupan keagamaan se-Sorang Raya akan tetap kondusif, apabila seluruh pimpinan keagamaan dan umat beragama saling bergandengan tangan, dan bersatu hati untuk mewujudkan kerukunan dan keharmonisan hidup beragama, serta menjadikannya pilar penyangga terwujudnya kerukunan masyarakat bangsa.

“Saya berpesan, kita semua untuk turut serta menjadikan kota Sorong sebagai kota Beriman yaitu, Bersih, Indah, Aman, dan Nyaman. Gelar kota Sorong sebagai kota Beriman, merupakan namanya baru yang diberikan oleh penjabat Walikota,” kata Sekda.

Berita lain untuk anda

Bamsoet Sebut Pengelolaan Sumber Daya Kemaritiman Indonesia Perlu Dioptimalkan

 1,540 total views (dibaca)  1,540 total views (dibaca) Jakarta, TN – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menilai…

Sambut HUT PD ke-20, DPC Demokrat Raja Ampat Gelar Kegiatan Penyelamatan Terumbu Karang

 1,452 total views (dibaca)  1,452 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat…

Peduli Covid-19, GTP Berbagi Kasih Dengan Jemaat GPdI Haleluya

 1,533 total views (dibaca)  1,533 total views (dibaca) Sorong,TN – Guna meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,…

Puluhan Anakan Pohon Ditanam di MAN IC Kendari

 1,480 total views (dibaca)  1,480 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB)…

PT Tersangka Dugaan Korupsi PLTD Raja Ampat Kembali Diperiksa Penyidik Kejaksaan Sorong

 1,163 total views (dibaca)  1,163 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi…

Bandel, Walikota Ancam Tindak Tegas Karaoke Doble O

 1,537 total views (dibaca)  1,537 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Walikota Sorong,Drs. Ec Lambert Jitmau, M.M…

Peringati Hari Lahir Pancasila, Dinas PPLH Kota Sorong Tanam Anakan Pohon

 1,531 total views (dibaca)  1,531 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH)…

Peringati Hari Bumi Sedunia, Ini Upaya IKEA Indonesia Jaga dan Ciptakan Lingkungan Berkelanjutan

 2,371 total views (dibaca)  2,371 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kondisi lingkungan yang semakin memprihatinkan saat…

Gubernur PB Meletakan Batu Pertama Gedung Gereja GPDP Getsemani Inden I Ransiki

 1,409 total views (dibaca)  1,409 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, meresmikan…

Ruslan Ramli Dilantik Sebagai Pelaksana Penjabat Sekda Merauke

 1,458 total views (dibaca)  1,458 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ruslan Ramli, SE, M.Si ditunjuk sebagai…