Berita

KKB Kepala Air Gagal Bakar Pos Polisi di Tanjakan Lapar Puncak

×

KKB Kepala Air Gagal Bakar Pos Polisi di Tanjakan Lapar Puncak

Sebarkan artikel ini
Aparat Kepolisian yang sedang melakukan pengecekan di pos polisi Tanjakan Lapar Kabupaten Puncak Papua. Pos polisi itu diinformasikan telah dibakar KKB. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, PUNCAK – Bangunan pos polisi yang sementara dalam proses pembangunan di Tanjakan Lapar, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, hendak dibakar, Minggu (13/11/2022)..

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H yang dikonfirmasi mengungkapkan bahwa upaya pembakaran diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Kepala Air, pimpinan Jecky Waker.

Dijelaskannya, pada pukul 20.55 WIT malam terdengar suara letusan senjata api jenis revolver sebanyak 2 kali dari arah pos polisi yang sementara dibangun tersebut.

4568
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kemudian, aku kabid humas, Kapolsek Ilaga mendapat informasi dari seorang informan melalui telefon bahwa pos polisi tersebut sedang dibakar kelompok KKB.

Tulisan di kertas yang ditinggalkan Kelompok KKB di pos polisi di Kabupaten Puncak.

“Saat kapolsek bersama anggotanya tiba, tidak ditemui adanya pembakaran seperti yang diinfokan sehingga setelah mengecek keadaan sekitar, personel balik ke Polsek,”ungkap Kabid Humas dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/11/2022) siang.

Lanjut Kombes Pol Kamal, keesokan paginya sekitar pukul 08.30 WIT, Wakapolres Puncak bersama personel menuju TKP untuk kembali melakukan pengecekan.

“Setibanya di TKP, wakapolres bersama personel kemudian melihat adanya indikasi pembakaran terhadap pos polisi, karena ditemukan pohon ranting berserakan dalam keadaan terbakar berada di dalam pos,”ungkapnya.

Ia mengatakan, pospol tersebut tidak ikut terbakar dikarenakan api yang tidak membesar sehingga kondisi bangunan masih dalam keadaan utuh. Tidak hanya itu, di lokasi ditemukan juga 1 bilah parang, dan kertas yang bertuliskan “Dari Nokia : Kalau Mau Cari Nokia Cari Di Atas” serta jejak kaki yang diduga milik anggota KKB.

“Diduga KKB yang melakukan upaya pembakaran tidak terima dengan adanya pospol yang dibangun di Kompleks Pancuran Tanjakan lapar yang menjadi akses perlintasan KKB,”tandasnya sembari mengatakan, aparat terus melaksanakan patroli guna mengantisipasi aksi serangan dan menutup pergerakan KKB agar tidak masuk ke dalam Kota Illaga.