Berita

KKB Bocor Sobolim Serang dan Bakar Camp di Pegunungan Bintang

×

KKB Bocor Sobolim Serang dan Bakar Camp di Pegunungan Bintang

Sebarkan artikel ini
Dievakuasi ke Kabupaten Boven Digoel, korban Rolmo Aldus Tuenoa (29) yang tewas akibat penyerangan KKB Bocor Sobolim ke Camp Mining 81 yang berlokasi di Kampung Kawe, Distrik Awimbon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, pada Sabtu (05/11/2022).

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah di Papua. Kali ini melakukan penyerangan dan pembakaran lokasi Camp Mining 81 yang berlokasi di Kampung Kawe, Distrik Awimbon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, pada Sabtu (05/11/2022) sekitar pukul 18.00 WIT.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H yang dikonfirmasi via WhatsApp (WA)-nya membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Tadi malam sekiranya pukul 18.00 WIT, kami mendapat laporan bahwa telah terjadi penyerangan dan pembakaran oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Kampung Kawe Kabupaten Pegunungan Bintang,”ujar kabid humas, Minggu (6/11).

Camp tambang emas di Pegunungan Bintang yang hangus karena dibakar KKB.

Kabid humas mengungkapkan bahwa pelaku penyerangan adalah kelompok Bocor Sobolim dari Yahukimo, yang mana lokasi tempat kejadian perkara (TKP) bersebelahan dengan TKP sebelumnya yang mana salah satu pekerja dipenggal kepalanya.

Dari kejadian tersebut, aku kabid humas, terdapat satu korban jiwa atas nama Rolmo Aldus Tuenoa (29).“Korban mengalami luka sabetan sajam pada pergelangan tangan hingga putus dan menyebabkan korban kehabisan darah,”bebernya.

4963
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Korban meninggal dunia dan saksi-saksi sudah dievakuasi ke Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel.”Saksi-saksi akan dimintai keterangan,”tuntasnya sembari mengatakan, personil gabungan TNI-Polri terus meningkatkan penjagaan dan patroli pasca kejadian tersebut.