Kios dan Rumah Warga di Nduga Dilalap Si Jago Merah

Peristiwa kebakaran yang terjadi di kios buton sekitar bundaran salib samping Gereja Jerusalem, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Selasa (18/10).

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Sebanyak 11 bangunan kios dan 2 rumah milik warga di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga Provinsi Papua dilalap si jago merah, Selasa (18/10) sekitar pukul 18.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustafa Kemal saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, penyebab kebakaran adalah gangguan listrik pada mesin genset milik warga.

“Menurut keterangan beberapa saksi bahwa api berasal dari mesin genset yang mengalami gangguan listrik di salah satu warung milik warga sekitar pukul 18.20 WIT. Namun penyidik masih mendalaminya,”ujar kabid humas.

Lanjut kabid humas, percikan api dari mesin genset membesar dan membakar warung tersebut. Api kemudian menyebar ke bangunan lain yang berada di samping warung.

Melihat kejadian itu, ujarnya, warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api sulit dipadamkan dan cepat membesar menghanguskan bangunan yang terbuat dari kayu.

“Sekitar pukul 18.40 WIT, personil Polres Nduga dan Satgas Damai Cartens yang menerima laporan masyarakat tiba di lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.40 WIT,”urai kabid humas.

“Tidak ada korban jiwa, sedangkan nilai kerugian materil masih didata petugas,”tandasnya sembari mengatakan, lokasi kejadian telah diamankan guna dilakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) agar diketahui penyebab pasti kebakaran. (Nesta)