Berita

Kinerja Jalan Provinsi di Malut Alami Peningkatan

×

Kinerja Jalan Provinsi di Malut Alami Peningkatan

Sebarkan artikel ini
Logo Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Konsultan dan Verifikasi P2JN BPJN Maluku Utara serta Tim Verifikator Pusat di Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah (PFID) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI telah melakukan survei.

Dan hasilnya, kinerja jalan provinsi mengalami peningkatan sebesar 53,9 persen. Peningkatan ini lebih baik, dari tahun sebelumnya.

Kepala Seksi Pembangunan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara, Faris Hi. Abdulbar mengatakan, panjang jalan provinsi sudah mencapai 1.276,8 Km

4318
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kinerja jalan dengan status jalan Provinsi Maluku Utara tahun 2021, mengalami peningkatan kinerja yang signifikan, yakni meningkat 6,13 persen,” kata dia kepada wartawan, di Ternate, Rabu (25/8/2021).

Menurutnya, kemantapan jalan provinsi pada tahun 2020 lalu yakni, 47,77 persen atau panjang jalan dalam kondisi baik yakni sepanjang 609,9 Km.

“Sementara di tahun 2021, kemantapan meningkatan menjadi 53,9 persen, atau panjang jalan dalam kondisi baik yakni sepanjang 688,2 Km,” ucap dia.

Peningkatan kondisi jalan ini, lanjut dia, akan mendukung usulan kelanjutan pembangunan dan peningkatan jalan provinsi melalui skema pembiayaan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang jalan.

“Baik jenis regular maupun Penugasan di tahun 2022. Target dalam RPJMD kita yakni kemantapan jalan provinsi sebesar 65 persen di tahun 2024 mendatang,” tandas dia.