Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. Foto: ig @zul.hasan.

 5,163 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menilai semangat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sama dengan hasil pertandingan yang diperoleh sejumlah negara di Piala Dunia Qatar 2022.

“Sekarang ini lagi musim Piala Dunia. Hasil pertandingan di Piala Dunia ini sesuai dengan semangat KIB,” ujar Zulhas saat memberi sambutan dalam makan malam dengan para ketua umum KIB di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Zulhas mengibaratkan PAN sebagai negara Jepang yang sempat dianggap remeh. Sementara PPP, dia mengibaratkan seperti negara Arab Saudi.

“Dari Piala Dunia kita bisa melihat, jangan pernah anggap enteng tim-tim kecil. Jepang, yang warnanya biru kaya PAN, bisa menang lawan Jerman. Arab Saudi, yang warnanya hijau kaya PPP, bisa menang lawan Argentina. Ya Kalau Brazil menang kan wajar. Yang warnanya kuning memang sudah duluan besar,” ujarnya.

Terkait hal itu, Zulhas pun mengajak seluruh elemen di KIB untuk mengambil pelajaran dari hasil pertandingan itu. Dia meyakini kolaborasi antara PAN, Golkar, dan PPP akan menghasilkan kemenangan di Pilpres 2024.

“Kita jadi belajar, jangan pernah merasa kecil sebelum bertanding. Yang dianggap lebih kecil malah bisa mengejutkan dan menjadi pemenang. Kekuatan besar justru muncul dari kekuatan-kekuatan kecil yang Bersatu dan konsisten. Demikian juga KIB,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zulhas mengajak semua pihak untuk menjaga sinergitas antar partai dalam koalisi. Dia ingin KIB terus merapatkan barisan dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang jujur, adil, transparan, dan memastikan tegaknya kedaulatan rakyat.

“Politik pada dasarnya ialah sebuah keniscayaan. Dengan politik kita semua sebagai warga negara memiliki kesempatan untuk mengatasi permasalahan bangsa, membantu tegaknya keadilan dan kesejahteraan rakyat, juga berkontribusi dalam menjaga masa depan bangsa. Mari kita semua satukan niat baik kita untuk menghadirkan bangsa dan negara yang kuat dan menjadi panutan bagi negara lain,” ujar Zulhas.

Di sisi lain, Mantan Ketua MPR RI ini juga berharap KIB layaknya bola yang dipakai di piala dunia bernama Al Rihla. Memiliki arti “Perjalanan”, dia menyebut Al-Rihla punya keunggulan sebagai bola tercepat dan paling akurat dibandingkan dengan bola resmi piala dunia sebelum-sebelumnya. 

“Begitu juga kita bapak ibu, dengan semangat ke-Indonesiaan kami berharap perjalanan koalisi ini dapat selalu kita jaga agar tetap erat dan akurat,” ujarnya.

Lebih dari itu, Zulhas menyerukan semua pihak untuk meularkan semangat piala dunia ini ke dalam KIB. Dia mengimbau KIB jangan pernah sekali-kali merasa kecil. 

“Jika kita bersatu tentunya kita semua akan kuat. Kekuatan besar selalu muncul dari kekuatan-kekuatan kecil yang bersatu dan konsisten. Dengan kekuatan tersebut maka hasilnya pun pastinya tidakkan terduga. Oleh karenanya kami berharap di tengah rentang waktu yang semakin dekat, mari kita buat koalisi kita rekat, demi bangsa Indonesia yang erat,” tuturnya.

Berita lain untuk anda

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 2022, Momen Untuk Tingkatkan Kualitas Ibadah

 2,787 kali dilihat 2,787 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Warga kota Sorong memperingati hari Isra’ Mi’raj Nabi…

Ini Peta Sebaran Covid-19 di Kota Sorong Per 24 April 2020

 2,607 kali dilihat 2,607 kali dilihat Sorong,TN – Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 kota Sorong, Rudy…

Pers Merauke Mendapat Apresiasi Sebagai Mitra Pembangunan Daerah

 2,497 kali dilihat 2,497 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tepat di Hari Pers Nasional yang diperingati…

Resahkan Warga, Polisi Tertibkan Aksi Balapan Liar di Sekadau

 2,586 kali dilihat 2,586 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Aksi balapan liar yang dilakukan sekelompok anak…

Data Surat Keterangan Warga di Halbar Akan Ditelusuri KPU

 2,501 kali dilihat 2,501 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Data surat keterangan warga di enam desa…

Peduli Kasih, Anggota DPR RI Ini Kirim Bingkisan Idul Fitri ke Papua

 2,551 kali dilihat 2,551 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Anggota Komisi VI DPR RI asal Fraksi…

Rofik: Jangan Melontarkan Pernyataan-Pernyataan Yang Berujung Provokasi

 2,535 kali dilihat 2,535 kali dilihat Ambon, TN – Anggota DPRD Provinsi Maluku daerah pemilihan (dapil)…

Komisi C Pastikan Tahun 2021 Sejumlah Wilayah di SBT Dialiri Listrik

 2,728 kali dilihat 2,728 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Komisi C DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur…

Pintu Masuk PON, Tiga Bandara Papua Dipersiapkan

 2,743 kali dilihat 2,743 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X, memiliki…

DPRD Maluku Harap Upaya Vaksinasi Tidak Sampai Menimbulkan Kerumunan

 2,524 kali dilihat 2,524 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – DPRD Provinsi Maluku berharap, upaya vaksinasi yang…