Berita

Ketum KONI Kota Ambon Sampaikan Persiapan Menuju POPMAL

×

Ketum KONI Kota Ambon Sampaikan Persiapan Menuju POPMAL

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse membeberkan progres persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) ke IV.

Menurut dia, saat ini sementara disiapkan pelaksanaan Training Center (TC) untuk 469 atlet dari 17 cabang olahraga (cabor), yang akan ditandingkan dalam waktu dekat, guna memperebutkan juara umum di POPMAL ini.

“Sementara saat ini kita mempersiapkan diri untuk TC terpusat, yang akan diatur itu di lima hotel/penginapan, diantaranya Elisabeth Hotel, Today, Gonzalo, Sumber Asia, dan Astika. Proses itu akan berlangsung selama dua minggu,” ujar dia kepada wartawan, di Ambon, Kamis (3/11/2022).

Ririmasse mengaku, dalam waktu dekat ini pihak KONI Kota Ambon akan melaksanakan apel pelepasan kontingen Kota Ambon menuju POPMAL, yang direncanakan akan berlangsung pada tanggal 15 atau 16 November mendatang.

“Apel untuk pelepasan kontingen Kota Ambon akan dilaksanakan pada tanggal 15 atau 16 November ini, sehingga pada tanggal 17 November 2022 itu, sudah mulai POPMAL. Kegiatan itu akan dibuka langsung oleh Bapak Gubernur Maluku, Murad Ismail,” bebernya.

4962
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk itu dia berharap, dalam POPMAL kali ini Kota Ambon dapat menduduki kursi utama, yakni mendapat juara umum, dengan semua cabang olahraga yang memiliki hasil memuaskan, dan tidak mengecewakan.

“Saya tidak menargetkan juara didapat dari cabor mana, tetapi Kota Ambon harus mendapatkan juara umum. Untuk bonus sendiri pasti kita akan berikan pada atlit yang memberikan prestasi baik dalam ajang ini, dan akan kami imbangi dengan kemampuan keuangan daerah,” tutup Ririmasse.

Untuk diketahui, venue POPMAL IV akan dilaksanakan pada beberapa lokasi baik terbuka (outdoor) dan tertutup (indoor), sesuai dengan jenis cabor yang diikuti oleh para atlit dari kabupaten/kota di Maluku.