Ketua TP PKK TB : Pasar Online Genjot Ketahanan Pangan Lokal

Ketua TP PKK Teluk Bintuni, Ny Priska Priscilia Kasihiw membayar pesanan yang diantara karyawan pasar online Teluk Bintuni, Rabu (13/5). (Foto : Humas Setda Teluk Bintuni)

Bintuni,TN- Hadirnya pasar trandisional online dengan menjual hasil kebun mama-mama papua ditengah pandemi corona virus disease 2019 (COVID-19) telah membantu masyarakat Bintuni untuk mencegah penyebaran corona  diapresiasi Ketua Tim Penggerak PKK Teluk Bintuni.

Dalam keterangan persnya kepada wartwan seperti yang dirilis humas setda Teluk Bintuni, Ketua TP PKK, Ny Priska Pricilia Kasihiw mengaku bahwa dengan inovasi anak-anak papua yang telah membantu mengenjot ketahanan Lokal di tengah COVID-19 ini.

 “Saya banga dan sangat mengapresiasi, langkah ini merupakan sebuah inovasi terbaru di Kabupaten Teluk Bintuni apalagi yang menjalankan inovasi ini adalah anak anak Papua, Dengan hadirnya pasar online ini sangat membantu ibu ibu untuk tetap di rumah, kemudian mengenjot ketahanan pangan lokal ” Kata istri Bupati kepada wartawan, Rabu (13/5)

Diakui Istri Bupati Kasihiw itu bahwa baru satu-satunya pasar online ini di Kabupaten Teluk Bintuni dan belum ditemukan tempat lain, karena itu kepada para pekerja tetap berjuang serta jangan patah semangat

“Mari dukung pasar online ini apalagi ini merupakan paket komplit, semua keperluan ibu-ibu di dapur ada di paket komplit ini. Besar harapan saya bahwa, penjualan paket ini harus masuk di semua kalangan, baik masyarakat, pegawai dan para pejabat,”harapnya sembari menghimbau kepada para pekerja untuk selalu memperhatikan anjuran pemerintah tentang protokoler kesehatan.

Sementara, Insiator inovasi Komunitas Pasar Online Teluk Bintuni, Yohanes Akwan engatakan, pihaknya menyediakan kebutuhan pokok pangan local dan langsung mengantar ke alamat pemesan.

“Dengan begitu, warga tidak perlu lagi harus ke pasar untuk mencari kebutuhan, cukup memesan di Komunias Pasar Online Teluk Bintuni saja dalam melayani pelangan tetap menjaga kehigienisan dan tentu tetap mengacu pada protocol kesehatan,”ucapnya.

Dirincikan Akwan bahwa satu paket dengan harga 300 ribu, dalamnya ada keladi, pisang, kasbi, sayur papaya, terong, daun papaya, bayam,tomat, rica dan lain lain dintambah ongkos kirim hanya 5000 ribu rupiah. Sesuai data yang dihimpun media ini, komunitas ini sudah melayani ratusan paket secara online dan ibu Bupati Teluk Bintuni merupakan pelanggan ke- 573.