Bupati Maybrat, Dr Bernard Sagrim, MM, meresmikan gedung gereja Rafidin Temsos yang ditandai dengan pengguntingan pita. Foto Ones.

 783 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu, M.Th, bersama bupati Maybrat, Bernard Sagrim, dan Ketua Klasis GKI Ayamaru, Naomi Nety Howay, menghabiskan gedung gereja baru GKI Rafidin Temsos kabupaten Maybrat sekaligus meresmikan Pastori (rumah Pendeta) jemaat GKI Rafidin Temsos, Kamis (20/5/2021).

Ketua Sinode GKI di tanah Papua, Pdt Andrikus Mofu, memberikan apresiasi terhadap kebijakan bupati Maybrat, dimana telah memberi perhatian khusus terhadap GKI di Tanah Papua di Maybrat, khususnya jemaat Rafidin Temsos, sehingga gedung gereja baru bisa diresmikan.

“Kami sangat mengapreseasi perhatian bupati Maybrat yang adalah ipar saya sendiri atas kepeduliannya terhadap gereja GKI khsusnya di jemaat Temsos. Ini sangat luar biasa, sehingga perlu menjadi kebanggaan tersendiri bagi jemaat di sini, dan perlu mensyukuri bahwa ini semua karena campur tangan Tuhan dan ke depan jemaat Temsos terus mengabarkan Injil dan melakukan pelayanan iman yang baik ke depanya,” ujar mantan ketua Klasis GKI Sorong itu.

Sementara itu Bernard Sagrim dalam sambutannya mengatakan sejak dirinya menjabat sebagai bupati Maybrat, Ia pun berkeinginan untuk membuka daerah yang terosilir seperti Temsos, untuk bisa menikmati berbagai aspek pembangunan seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan juga keagamaan.

Hal ini terbukti dengan berdirinya sebuah gedung gereja yang baru dithabiskan dan diresmikan oleh ketua Sinode GKI di tanah Papua.

“Sejak saya terpilih menjadi bupati daerah ini yang saya pikir duluan, kebijakan mulai saya alihkan ke Temsos sini. Mulai membuka jalan, listrik masuk, dan penyediaan jaringan internet, sehingga perubahan bisa kita lihat sekarang,” ujar Bernard dalam sambutan saat meresmikan gedung gereja jemaat GKI Rafidim Temsos.

Dikatakan dirinya tergerak untuk memperhatikan wilayah Temsos, karena kasih sayangnya terhadap masyarakat yang letak wilayahnya berada di perbatasan Kabupaten Sorong. “Saya mau memperhatikan mereka, karena saya sayang dan mau angkat mereka,” terangnya.

“Kalau kita terlambat, maka pastinya warga Temsos akan pindah ke Kabupaten Sorong, sementara wilayah ini potensial sekali, maka itu harus kita perhatikan dengan kebijakan-kebijakan khusus termasuk tangan sebelah di gereja dan saya ambil alih proses pembangunan gereja,” lanjut Sagrim.

Sementara itu, Korneles Suklu, ketua panitia pembangunan gedung gereja Rafidin Temsos menyatakan, gedung gereja yang telah diresmikan ini menelan biaya Rp2,2 milyar lebih. Sedangkan biaya peresmian gedung gereja baru dan pentabisan menelan biaya Rp4.40 juta.

Gereja GKI Rafidin Temsos Klasis Ayamaru ini mulai dibagun pada tahun 2017 silam. Gedung gereja tersebut, secara keseluruhan dibangun oleh bupati Maybrat secara sepontanitas dengan rincian biaya sebesar Rp2 milyar lebih.

Berita lain untuk anda

Fauzun Nihayah Serahkan Bantuan ke Asrama Mahasiswa Putri Merauke

 695 total views (dibaca)  695 total views (dibaca) Jayapura, TN – Sekretaris Komisi V DPR Papua, Fauzun…

Wali Kota Anggap Lirik Lagu Emola Diskriminatif dan Lecehkan Kaum Perempuan

 786 total views (dibaca)  786 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy menyatakan,…

Tidak Kantongi Dokumen, KMN. Teman Setia 03 Ditangkap di Perairan Okaba

 639 total views (dibaca)  639 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tidak mengantongi dokumen pelayaran dan dokumen…

Ishak: Waspada Covid-19, Tetap Jaga Kebersihan

 676 total views (dibaca)  676 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Kewaspadaan terhadap penyebaran penularan Wabah Covid-19…

Warga Kaltim Diminta Hati-hati Dengan Penipuan Pengadaan Lahan IKN

 709 total views (dibaca)  709 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Kasus penipuan berpotensi kembali terjadi di…

Perdana, Papua Sabet Emas dari Cabor Catur

 674 total views (dibaca)  674 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Cerdas Barus Grand Master, pemain kelas…

Pengurus Ikatan Keluarga Adonara Kota Dan Kabupaten Sorong Dikukuhkan

 648 total views (dibaca)  648 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Ketua Ikatan Keluarga Flobamora Nusa Tenggara…

Teluk Bintuni Butuh Pemimpin Yang Punya Konsep Pembangunan dan Bebas Korupsi

 726 total views (dibaca)  726 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,BINTUNI– Kabupaten Teluk Bintuni mulai berkembang dalam semua bidang…

Praktisi Hukum: Kejati Dinilai Prematur Simpulkan Kasus Dugaan Korupsi Dana Covid-19 Kabupaten Keerom

 735 total views (dibaca)  735 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Direktur Lembaga Penelitian Pengkajian Pengembangan Bantuan…

Ruslan Hurasan Kunjungi Posko Pencegahan Covid-19 Leihitu

 671 total views (dibaca)  671 total views (dibaca) Ambon, TN – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi…