Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Resmikan Gedung Gereja Tabernakel Wen

Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt Andrikus Mofu, M.Th bersama para hamba Tuhan mentahbiskan gedung gereja baru Tabernakel Wen. Foto Fery/TN

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN- Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt.Andrikus Mofu, S.Th, meresmikan sekaligus mentahbiskan gedung gereja baru GKI Tabernakel Wen serta rumah Pastori pada Sabtu (24/9/2022).

Pdt.Andrikus Mofu, memberikan apresiasi kepada PHMJ dan warga jemaat atas berlangsungnya tiga agenda sekaligus, diantaranya peresmian gedung gereja Tabernakel, peresmian rumah Pastori dan perayaan HUT ke-5 jemaat GKI Tabernakel Wen.

Dalam sambutannya ketua Sinode mengingatkan warga jemaat, untuk tidak lagi menggunakan atribut budaya Papua yang berasal dari burug Cendrawasih serta bulu Kasuari, karena satwa tersebut sedang mengalami ancaman kepunahan di atas tanah Papua.

“Saya berharap warga jemaat khusus untuk kita orang Papua, jagan lagi melakukan jual beli tanah, sebab kehadiran provinsi kota dan kabupaten baru di atas tanah Papua, ini menjadi ancaman bagi alam dan manusia Papua di atas tanya sendiri, sebab tanah Papua termasuk dalam tiga wilayah yang menyediakan oksigen terbesar bagi dunia yaitu Amason, Brasil, dan Tanah Papua,” terangnya.

Wakil Bupati Sorong Selatan Drs.Alfons Sesa,MM menyebutkan, pemerintah daerah Sorong Selatan, siap membantu program-program kerja dari masing-masing jemaat guna menopang pelayanan GKI di atas tanah Papua, khususnya di Klasis GKI Teminabuan.