Berita

Ketua Ikawara Fakfak Mendatang, Harus Satukan Warga Jawa dan Tak Alergi Politik

×

Ketua Ikawara Fakfak Mendatang, Harus Satukan Warga Jawa dan Tak Alergi Politik

Sebarkan artikel ini
Ketua Paguyuban Arema Kabupaten Fakfak, Girin, S.E. saat memberikan suara pada pemilihan ketua Ikawara Kabupaten Fakfak periode 2022-2025.

TEROPONGNEWS.COM FAKFAK – 27 Maret 2022 mendatang, warga Fakfak asal Jawa, akan melakukan pemilihan “Adipati” Ikawara Kabupaten Fakfak, Papua Barat, untuk periode 2022-2025.

Ikawara atau Ikatan Keluarga Jawa Raya, merupakan induk organisasi warga Jawa di Kabupaten Fakfak yang tergabung dalam 11 paguyuban.

Wakil Ketua Ikawara, Hendro, menyampaikan bahwa, pihaknya saat ini sedang melakukan pemungutan suara di 11 paguyuban.

4945
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Delapan paguyuban berada di Fakfak kota, sedangkan tiga paguyuban berada di distrik Bomberay. Bagi yang belum memberikan suaranya di masing-masing paguyuban, dapat memberikan suaranya secara langsung pada puncak pemungutan suara pada Minggu, 27 Maret 2022 di halaman Stasiun TVRI Fakfak,” jelas Hendro.

Ketua Paguyuban Arema Kabupaten Fakfak, Girin, S.E. yang juga pejabat sebagai Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Fakfak, berharap, ketua Ikawara mendatang merupakan orang yang memiliki visi ke depan dan mampu menyatukan warga Jawa di Kabupaten Fakfak.

” Ikawara harus memikirkan apa yang akan dilakukan pada 2024 mendatang. Ini realita yang terjadi saat ini. Untuk itu, ketua Ikawara mendatang harus memiliki visi ke depan dan bisa menyatukan warga Jawa di Kabupaten Fakfak,” ujar Girin.

Meski sifat organisasi Ikawara adalah sosial, namun seharusnya tidak alergi terhadap politik. Dengan anggota ribuan orang, seharusnya bisa mewarnai politik dan kebijakan pembangunan di Kabupaten Fakfak dan itu memerlukan seorang ketua yang bisa menjadikan Ikawara sebagai sebuah organisasi yang memiliki nilai tawar dan diperhitungkan di masyarakat.