Ketua Fraksi PD DPR Papua Barat Berikan Apresiasi Kepada AHY atas Pemecatan Kader Penghianat

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Papua Barat, Marthinus A Nasarany, S.H, M.H. (Foto: Wim/TN).

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat atas desakan dari para kader Partai Demokrat (PD), melalui para Ketua DPD dan Ketua DPC untuk memecat para pelaku Gerakan Pengambilalihan Kedaulatan Partai Demokrat atau yang ingin mengkudetakan Keta Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akhirnya memberhentikan secara tidak hormat Enam orang kader ditambah mantan Sekjen PD, Marzuki Ali.

DPP Partai Demokrat memutuskan untuk memberikan sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat sebagai anggota Partai Demokrat terhadap, Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya Jumat kemarin (26/2/2021).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Papua Barat, Marthinus A Nasarany, S.H, M.H, memberikan apresiasi kepada Ketua Umum Agus Hari Murti Yudhoyono, atas ketegasannya memberhentikan kader-kader yang ingin mengkudetakan dirinya sebagai Ketum PD.

“Sebagai ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Papua Barat, saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada AHY, atas sikapnya yang tegas memberhentikan tidak dengan hormat para kader yang dianggap dengan terang-terangan berkhianat terhadap partai,” ujar Marthinus Nasarany, Sabtu (27/2/2021).

Keputusan pemberhentian tetap dengan tidak hormat kepada enam orang anggota Partai Demokrat ini, juga sesuai dengan keputusan dan rekomendasi Dewan Kehormatan Partai Demokrat, yang telah melakukan rapat dan sidangnya selama beberapa kali dalam sebulan terakhir ini.

Menurut, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat ini, langkah yang diambil DPP dalam hal ini Ketum AHY, merupakan langkah yang tepat untuk menyelamatkan PD dari orang-orang yang berkhianat terhadap partai.

“Ini langkah yang tepat yang dilakukan oleh DPP PArtai Demokrat dalam hal ini Ketua Umum AHY. Ini akan menjadi pelajaran kepada setiap kader Partai Demokrat yang melawan dan melanggar Anggaran Dasar dan anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat,” terangnya.

Nasarany berharap, semua kader PD yang ada di Papua Barat, tidak ada yang terlibat dalam kelompok orang yang ingin mengkudetakan Ketum AHY dan tidak terlibat dalam Gerakan Pengambilalihan Kedaulatan Partai Demokrat.