Berita

Ketua DPRD Maluku Sampaikan Pesan Kapolri

×

Ketua DPRD Maluku Sampaikan Pesan Kapolri

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury menyampaikan beberapa pesan yang disampaikan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat Upacara dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75, yang berlangsung di Mapolda Maluku, Kamis (1/7/2021).

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

”Jadi, ada beberapa hal yang disampaikan oleh PAOK Kapolri, terutama dari Pak Presiden Joko Widodo, untuk membantu program pemerintah menertibkan masyarakat dalam rangka penekan penyebaran Covid-19,” kata Wattimury kepada wartawan, di Gedung DPRD Provinsi Maluku, Jumat (2/7/2021).

Menurutnya, salah salah satu cara yang dilakukan oleh Polri dan TNI untuk membantu pemerintah yakni, dengan adanya Program Serbuan Vaksinasi Nasional Menuju Sejuta Orang per Hari.

”Tentunya, kami sebagai wakil rakyat di DPRD juga sangat mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang dilakukan oleh Polda Maluku. DPRD Juga sangat berterima kasih kepada peran yang dilakukan Kapolda dan jajaran kepolisian, di seluruh daerah Maluku selama ini, yang telah bersama dengan Pemerintah Provinsi Maluku,” ujar Wattimury.

DPRD Maluku, kata dia, juga membantu melaksanakan agenda-agenda pemerintahan. Buktinya, Maluku menjadi salah satu provinsi terbaik, dalam hal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro.

”Itu diumumkan langsung oleh Polri. Jadi mereka sejak bulan Mei hingga pertengahan bulan Juni melakukan penelitian. Hasil penelitian itulah yang diumumkan ketika upacara HUT Bhayangkara yang dilaksanakan di lapangan Polda Maluku. Pimpinan DPRD Maluku sangat memberi apresiasi terhadap kinerja, yang sudah dilakukan oleh Polda Maluku dalam membantu Pemerintah Daerah Maluku, sehingga pihak kepolisian negara bisa melakukan penilaian,” tegas dia.

”DPRD Provinsi Maluku mengaspresiasi kinerja ini, karena kedepan peran yang dilakukan seperti ini, harus kita lakukan lagi, secara bersama diwaktu yang akan datang. Apalagi Covid-19 lagi meningkat sekarang ini. Saya kira peran dari pihak kepolisian sangat penting, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” tandas Wattimury.