Ketua dan Pengurus Bapera Distrik Aitinyo Tengah Resmi Dilantik

Pelantikan ketua dan pengurus Bapera tingkat distrik aitinyo tengah. Kamis ( 12/8/2021) di halaman kantor distrik Aitinyo Tengah.(ones/tn)

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD BAPERA) kabupaten Maybrat Papua Barat, Kornelius Kambu secara resmi melantik Dorteis Antoh bersama pengurusnya sebagai Bapera distrik Aitinyo Tengah, kegiatan tersebut digelar kantor distrik Aitinyo Tengah, Kamis (12/8/2021).

Ketua DPD Bapera kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu dalam sambutannya menyebut bahwa pelantikan Bapera ini di lakukan ditempat bersejarah bagi orang Maybrat, dimana Injil pertama kali masuk.

” Jadi pengurus Bapera distrik Aitinyo Tengah yang baru dilantik dapat mengibarkan bendera Bapera di distrik Aitinyo Tengah dan 14 kampung yang ada untuk dapat melaksanakan tugas agar kedepan Bapera bisa maju dan berkembang.

“Bapera yang baru dilantik ini merupakan amanah yang diberikan oleh ketua DPD Bapera Provinsi Papua barat kepada kami untuk melakukan konsulidasi organisasi ditingkat kabupaten Maybrat dan 24 Distrik, oleh sebab itu kami punya kewajiban untuk melakukan konsolidasi organisasi ke tingkat distrik dan kampung,” ujar Kornelius Kambu.

Dirinya mengajak Bapera tingkat ristrik agar bekerja sama dengan pemerintah, gereja dan seluruh stakeholder terkait lainnya untuk memajukan bangsa dan Negara Republik Indonesia menjadi bangsa yang rukun dan harmonis.

Dijelaskannya, organisasi Bapera ini tidak berbaur pada kepentingan politik, Agama, ras, suku tertentu namun ini murni dari organisasi masyarakat yang hadir untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Nusantara.

“Kita semua anggota Bapera harus mendukung penyelenggaraan pemerintahan baik tingkat Pusat, provinsi hingga daerah sehingga memajukan negara NKRI tercinta ini. Jadi jangan ada asumsi bahwa kami dirikan organisasi Bapera ini karena politik. Sama sekali tidak,” terang Kornelius Kambu.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan peresmian Sekretariat Bapera Distrik Aitinyo tengah kabupaten Maybrat.