Berita

Ketua BMI Papua Barat Siap Bela Ketum AHY

×

Ketua BMI Papua Barat Siap Bela Ketum AHY

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD BMI Provinsi Papua Barat, Fredrik Ronaldo Yesnath. Foto Ian.

TERORONGNEWS.COM, MANOKWARI- Kisruh internal di partai Demokrat membuat banyak pihak mulai angkat suara, salah satunya Ketua DPD BMI Provinsi Papua Barat, Fredrik Ronaldo Yesnath.

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurutnya, kader partai Demokrat yang tergabung dalam kongres Konferensi Luar Biasa (KLB) di Sibolangit Deli Serdang adalah orang-orang yang memecah belah internal partai yang sudah membesarkan mereka selama ini.

Ditegaskannya bahwa BMI Papua Barat siap menjadi garda terdepan untuk membela Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan menolak Demokrat kubu KLB Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Sebagai salah satu pimpinan organisasi sayap PD di Papua Barat menyatakan bahwa pihaknya tegas mendukung kepemimpinan Ketum AHY,” ujar Fredrik Yesnath.

“Kalau saja ada yang nekat mengkudeta ketua umum Partai Demokrat maka kami BMI papua Barat menjadi garda terdepan untuk membela Ketua umum Partai Demokrat,” lanjutnya.

Selain menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) dan juga pencalonan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Bung Fredrik menilai bahwa kepemimpinan Ketum PD yang sah, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sejatinya sudah disahkan Kementerian Hukum dan HAM.

“Menanggapi kongres luar biasa yang dilakukan di Deli Serdang, selaku Ketua BMI Papua Barat menilai hal itu tidak sesuai dengan melamine AD/ART Partai Demokrat (PD) dan dianggap ilegal atau abal – abal,” tukasnya.