Berita

Kesan Pesan Bernard Sagrim dan Bernard Rondonuwu Saat Sertijab

×

Kesan Pesan Bernard Sagrim dan Bernard Rondonuwu Saat Sertijab

Sebarkan artikel ini
Serah Terima Jabatan Mantan Bupati Maybrat, Bernard Sagrim kepada Pj Bupati Maybrat, Bernard Rondonuwu di Kemukek, Maybrat pada Senin (29/8/2022)

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT-Serah terima jabatan Bupati Maybrat periode 2017-2022 Dr Bernard Sagrim Drs,MM dan Wakil Bupati Markus Jitmau S.Sos kepada PJ Bupati Maybrat DR. Bernhard E Rondonuwu, S.Sos. M.Si berlansung hari ini, Senin (29/8/2022) di Aula Samu Siret, Vaitmayaf, Kemurkek, Maybrat.

1047
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penjabat Bupati Maybrat, Bernhard E Rondonuwu dalam sambutannya menjelaskan bahwa dirinya ditugaskan di Maybrat atas dasar keputusan menteri dalam Negeri yang memerintahkan untuk menjadi PJ Bupati kabupaten Maybrat.

” Prinsipnya adalah meneruskan penyelenggaraan pemerintahan jabupaten Maybrat yang sudah berjalan dan saya bangga karena sudah berada di kabupaten Maybrat ini, kata Rondonuwu.

Rondonuwu mengungkapkan rasa terimakasinya kepada Dl Bernard Sagrim dan semuanya yang dianggap sebagai seniornya. tu adalah tugasmu,”ungkap Rondonuwu.

Menurutnya dukungan dari semua pihaklah yang paling penting, karena meskipun Mendagri telah menugaskan untuk menjadi Penjabat bupati namun jika tidak didukung oleh semua pihak di Maybrat niscaya tidak ada artinya.

” Karena kita mengimani prinsip kasih yaitu kasihilah sesama manusia, tidak membedakan antara satu dengan lainnya. Prinsip kasih bisa menjunjung tinggi dan membangun menset kita,bagaimana kita bersama bisa mendorong majunya pembangunan di kabupaten Maybrat,” papar Rondonuwu penuh semangat.

Sementara itu mantan Bupati Maybrat Dr. Bernard Sagrim, berpesan kepada pejabat yang baru harus memahami beberapa aspek yaitu pembangunan, ekonomi, situasi wilayah dan lainnya.

“Sekiranya untuk dapat segera menyelesaikan lingkungan dengan segera mempelajari Geo politik dan mekanisme penyenggaranya pemerintah, Pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Maybrat,” pesan Bernard Sagrim.

Bernard Sagrim mengingatkan bahwan masalah yang paling berharga di Maybrat adalah persatuan dan kesatuan serta kedamaian.

Manta bupati Maybrat juga menjelaskan kepada Kepada Pj Bupati, bahwa konflik yang ada di Kab Maybrat ini sudah berjalan ± 10 tahunan dan sudah diselesaikan dengan baik, dimana ibukota telah dipindahkan dari Ayamaru ke Kumurkek, proses pemerintahan juga sudah berjalan sejak tanggal 3 Oktober 2018. Lalu dibuat Pakta damai ataupun nota kesepakatan berdamai, yang ditandatangani Mendagri RI ke 28 Tjahjo Kumolo.

” Semua komponen dan lapisan masyarakat Maybrat agar mendukung dan jangan sampai disusupi oleh isu- isu yang menyesatkan dan berharap kepada SKPD jangan saling menjatuhkan dan mari mendukung Pj Bupati Maybrat demi kemajuan kabupaten yang kita cintai, ” tegas Bernard Sagrim.


Hadir dalam acara Sertijab tersebut diantaranya, Dandim 1809/Maybrat, Kapolres Maybrat, Pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Maybrat, para OPD dan jajaran pemerintahan kabupaten Maybrat serta para tokoh adat, tokoh masyarakat.