Keren..Kader NasDem Sumenep Jabat Deputi Pencegahan Terorisme AAYG

Anggota DPRD Kabupaten Sumenep asal Partai NasDem, Akis Jasuli dipercaya menduduki Posisi Deputy II AAYG Countering Terorism (Bidang Deputy II tentang Pecegahan Terorisme) yang resmi dilantik di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (11/3/2022). ( Nasdem,id).

TEROPONGNEWS.COM, SURABAYA – Anggota DPRD Kabupaten Sumenep asal Partai NasDem, Akis Jasuli, masuk dalam sederet nama-nama besar yang menjadi pengurus Pemuda Asia Afrika (Asian African Youth Government/AAYG) periode 2021-2026.

Dilansir Nasdem.id, Akis menduduki Posisi Deputy II AAYG Countering Terorism (Bidang Deputy II tentang Pecegahan Terorisme) yang resmi dilantik di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (11/3).

“Ini bagian dari jalan saya untuk berkontribusi dalam pembangunan dunia, utamanya dalam bidang pencegahan dan pengendalian terhadap terorisme, sesuai bidang yang saya jabat,” kata Akis dalam keterangannya, Sabtu (12/3/2022).

Presidium KAHMI Kabupaten Sumenep itu pun menekankan bahwa posisinya di kepengurusan AAYG merupakan amanah besar yang harus dijalankan dengan serius.

Untuk itu, Alumus S2 Universitas Airlangga Surabaya itu menambahkan, selama lima tahun ke depan pihaknya akan fokus terhadap pencegahan radikalisme, ekstrimisme, serta intoleransi yang saat ini juga manjadi problem bukan hanya Indonesia, tapi juga dunia internasional.

Akis bersama jajaran pengurus lainnya juga menarus konsentrasi terhadap keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara, utamanya terhadap terwujudnya kedamaian dunia.

“Detailnya seperti apa, nanti kita akan rumuskan lebih program kerja AAYG,” kata dia.

Akis menambahkan AAYG bersama Saddam Al Jihad selaku Presiden AAYG juga berkomitmen menjadikan Dasasila Bandung sebagai dasar untuk menguatkan gerakan dan program yang diusung AAYG selama 5 tahun ke depan termasuk menghormati kedaulatan dan integritas teritorial semua bangsa.