Berita

Kepala Kemenag Maybrat Buka Kegiatan Lomba di Aitinyo

0
×

Kepala Kemenag Maybrat Buka Kegiatan Lomba di Aitinyo

Sebarkan artikel ini
Kepala Kemenag Maybrat; Martinus Antoh foto bersama Pdt Yance Bosawer S.Th, Kepala Distrik Aitinyo; Hermanus Atkana, ketua panitia lomba; Yance Tahrin, anggota DPRD Maybrat; Nebrianus Kambuaya, Ketua DPAC Partai Demokrat Aitinyo; Petrus Brin dan para tokoh saat pembukaan kegiatan lomba di Distrik Aitinyo, Sabtu (5/11/2022).

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Dalam rangka memperingati HUT ke-23 yang jatuh pada 1 November 2022, Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Jemaat Syalom Karsu, Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat menggelar berbagai lomba.

1027
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Acara pembukaan kegiatan dibuka Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Maybrat; Martinus Antoh, turut dihadiri Anggota DPRD Maybrat Dapil II Aitinyo, Kepala Distrik Aitinyo, dan Ketua KNPI Distrik Aitinyo, Sabtu (5/11/2022). Kegiatan yang dilombakan yakni turnamen futsal, lomba lari dan menembak.

Kepala Kemenag Maybrat, Martinus Antoh dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya karena telah dipercayakan untuk membuka kegiatan tersebut, sekaligus melaksanakan ibadah bersama seluruh masyarakat.

“Saya mewakili pemerintah untuk membuka kegiatan, Pak Bupati Maybrat punya rakyat, tetapi Kementerian Agama Maybrat juga punya umat, yakni Umat Katolik, Protestan, Islam, Hindu dan Budha di Kabupaten Maybrat. Jadi, garis koordinasi antar umat beragama ini akan kami sampaikan langsung ke Kementerian Agama pusat,”ujar Antoh.

Kepala Distrik Aitinyo, Hermanus Atkana mengatakan, turnamen olahraga dalam kegiatan lomba diharapkan dapat menjadi wahana positif bagi para generasi muda di Aitinyo agar dapat meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga.

“Sebab, para pemuda adalah sumber daya yang dapat bersinergi positif dalam sektor pembangunan bangsa, negara dan daerah,”tutur Hermanus Atkana.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Maybrat, Nebrianus Kambuaya berharap kegiatan di ruang lingkup gereja dapat terus ditingkatkan sebagai wujud dari pelayanan.

“Melalui kegiatan gereja seperti ini, maka para pemuda pemudi harus digiring ke hal-hal yang bersifat rohani. Jauhkan diri dari pergaulan bebas, miras, narkoba serta hal-hal negatif lainnya,”tutur Nekam, sapaan akrabnya. Ia berharap kegiatan tersebut dapat juga memberi manfaat bagi para pelaku ekonomi, khususnya masyarakat yang menjual dagangannya selama giat berlangsung.