Kepala Kantor Kementrian Agama Papua Barat : Jadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup

Kepala kantor Kementrian Agama Papua Barat, Luksen Jems Mayor. Foto Ferthes/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG SELATAN- Kepala Kantor Kementrian Agama provinsi Papua Barat, Luksen Jems Mayor, mewakili menteri Agama RI, berpesan agar para peserta MTQ ke IX menjadikan Al-Qur’an sebagai sumber petunjuk dan pedoman hidup.

“Al-Qur’an merupakan sumber petunjuk dan pedoman hidup yang aktual sepanjang masa terisi nilai-nilai universal, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) IX se-provinsi Papua barat guna menyeleksi qori dan qoriah, kasida terbaik dari seluruh kabupaten dan kota untuk mewaliki Propinsi Papua Barat ke MTQ nasional di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Luksen Mayor, saat pembukaan MTQ ke IX di Teminabuan, (7/5/2022).

Dikatakannya hal tersebut bukanlah untuk mengejar sebuah prestasi, melainkan lebih utama adalah syair dan dakwah tentang bagaimana memberikan Alquran sebagai nafas dan pegangan hidup.

“Ini bukan sekedar mengejar sebuah prestasi, namun yang lebih utama lagi adalah syiar dan dakwah tentang bagaimana memberikan Alquran dan menjadikan Alquran sebagai nafas, pegangan hidup yang hakiki dan juga sebagai kepribadian hidup kita,” terangnya.