Berita

Kemen PUPR Lembur “Cuci” Kanal Victory Kota Sorong

×

Kemen PUPR Lembur “Cuci” Kanal Victory Kota Sorong

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kementerian PUPR masih melanjutkan pekerjaan “pencucian” (pengakantan sedimen dan pembersihan) kanal Victory akibat banjir di kota Sorong pada Selasa dini hari (23/8/2022).

Kegiatan “Pencucian” kali Victory masih berlangsung hingga pagi, Kamis (25/8/2022) meskipun sejak kemarin hingga Rabu malam (23/8/2022) terus dikerjakan.

Menurut Kasatker OP BWS Papua Barat, Mesal Linggi, aksi pembersihan kali Victory tersebut bagian dari komitmen Ditjen Sumber Daya Air Wilayah III pada Kementerian PUPR untuk merespon cepat dampak dari bencana banjir dua hari lalu.

Selain dilakukan pengangkatan endapan material di dasar kanal, Tim juga melakukan pembersihan sampah disepanjang bantaran kali Victory.

Dinas Kebersihan kota Sorong terpantau turut terlibat dalam kegiatan pembersihan tersebut, sampah -sampah yang bertebaran dikumpulkan dan diangkat dengan mobil truk. Selanjutnya akan dilakukan pelarangan membuang sampah disepanjang bantaran sungai.

4958
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara alat berat jenis Excavator terlihat masih mengangkat endapan material dan sampah disejumlah titik pendangkalan kanal victory.