Warga pulau doom saat mengikuti Bimtek pemasaran digital dari Kemenparekraf. (Foto:Mega/TN)

 2,715 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Direktorat pengembangan SDM ekonomi kreatif, Deputi bidang sumber daya dan kelembagaan kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif (Kemenparekraf), bersama komisi X DPR RI menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemasaran digital bagi warga pulau Doom, Distrik Sorong kepulauan, Kota Sorong, Jumat (4/6/2021).

Para peserta yang sebagian besar merupakan pelaku ekonomi di pulau terapung itu dilatih oleh ahli digital dari Kemenparekraf, bagaimana menggunakan smartphone mereka untuk memasarkan produk maupun mempromosikan destinasi wisata di pulau Doom.

“Dalam kegiatan ini kita mendatangkan ahli foto digital untuk melatih peserta. Saudara kita yang tinggal di pulau Doom ini bisa belajar, bagaimana cara mengambil foto yang baik untuk diupload media sosial. Dengan begitu, akan banyak pengunjung yang datang ke Doom, secara tidak langsung akan berdampak baik bagi perekonomian warga disini, “jelas anggota komisi X DPR RI, Robert Kardinal

Untuk memacu semangat para peserta, pihaknya akan memberikan hadiah bagi mereka yang mengambil foto atau objek yang paling bagus, foto tersebut lalu diupload di media sosial masing-masing dengan hastag DoomBISA.

“Supaya menyemangatkan mereka, saya pribadi membuatkan lomba foto. Saya arahkan mereka untuk mengambil semua objek foto yang paling bagus yang ada di Doom, ” ucap Robert.

Dengan begitu, sambung Robert, perekonomian warga Doom akan meningkat seiring dengan kreatifnya warga mempromosikan keindahan pulau Doom.

“Warga harus bisa memanfaatkan smartphone itu, jangan cuma dipakai untuk baca berita hoax saja ,tidak ada untungnya. Dunia digital saat ini kita bisa mendapatkan hasil lewat produk yang kita pasarkan. Bayangkan saja, mereka yang tertarik ke Doom pasti akan menggunakan jasa penyebrangan laut, tiba di Doom langsung menggunakan becak. Kalau mereka haus bisa singgah di kios untuk belanja. Bermanfaat bukan bagi pendapatan warga disini?,” terang Robert.

Pantauan media ini, mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, dalam acara hari ini, pihak panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti mewajibkan peserta melakukan rapid test, mengenakan masker, dan menggunakan hand sanitizer.

Berita lain untuk anda

OKP Curhat ke Gubernur Soal Penanganan Covid-19 di Maluku

 2,776 kali dilihat 2,776 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Gubernur Maluku, Murad Ismail menggelar silaturahmi bersama…

Puluhan Kerangka Rumah di Kampung Vier Sudah Terpasang

 4,194 kali dilihat 4,194 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sejak dibuka tanggal 11 Mei 2022 lalu,…

Segala Cara Dilakukan Polda Maluku Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

 2,634 kali dilihat 2,634 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Berbagai cara dilakukan aparat Kepolisian Daerah (Polda)…

Ketua KPK, Komjen. H. Firli Bahuri : Berani Korupsi Berarti Berani Khianati Pancasila

 2,842 kali dilihat 2,842 kali dilihat Jakarta, TN – Hari ini, Senin 1 Juni 2020, kembali…

Orideko Burdam: Saya Hadir Menyatukan Hubungan Harmonis Bersama AFU, Bangun R4 Lebih Baik

 2,673 kali dilihat 2,673 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Calon bupati dan wakil calon bupati Raja…

DPRD Ternate Minta Pemkot Sampaikan Skema Pembayaran Hutang

 2,584 kali dilihat 2,584 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – DPRD Kota Ternate meminta Pemerintah Kota (Pemkot)…

Jajaran Polda Papua Barat Diminta Lebih Serius Tekan Angka Kriminalitas

 982 kali dilihat 982 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Di tahun 2023, Polda Papua Barat dan…

Di Hari Bhayangkara ke-74, Satlantas Polres Merauke Lakukan Aksi Sosial

 2,745 kali dilihat 2,745 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Peduli dampak pandemi Covid-19, Satuan Lalu Lintas…

Wali Kota Ternate Buka Sosialisasi dan Evaluasi RPJMD

 1,933 kali dilihat 1,933 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman membuka…

Distrik Kebar, Negeri Savana dari Tambrauw

 4,953 kali dilihat 4,953 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TAMBRAUW- Kabupaten Tambrauw adalah salah satu kabupaten di Provinsi…