Berita

Kembali Seorang PDP Meninggal Dunia di RSUD Haulussy

0
×

Kembali Seorang PDP Meninggal Dunia di RSUD Haulussy

Sebarkan artikel ini
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Murad Ismail. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Jumat (8/5) sekitar pukul 13.00 WIT, meninggal dunia di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy Ambon.

1027
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

”Jadi bisa saya sampaikan, bahwa kembali satu orang PDP menghembuskan napas terakhirnya, di RSUD Haulussy Ambon pukul 13.00 wit. Inisial pasien adalah RL, umur 19 tahun, dan beragama Muslim,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Murad Ismail kepada wartawan, di Ambon.

Menurut Murad, PDP yang meninggal dunia itu, memiliki kontak erat dengan pasien nomor 25, yang juga telah sementara menunggu hasil swab.

Kendati PDP ini belum dinyatakan positif Covid-19, namun proses pemakamannya tetap akan menggunakan protokoler Covid-19, lantaran saat menjalani rapid test tenyata reaktif.

”Yang jelas, kami masih menunggu hasil swabnya keluar. Kami mohon kepada keluarga almarhum, agar menyerahkan kepada kami, untuk melakukan proses pemakaman terhadap jenazah,” pinta Murad.

Untuk itu, Murad meminta masyarakat untuk lebih waspada, serta mengikuti anjuran yang telah dikeluarkan pemerintah, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang menjadi momok bagi dunia ini.