Kembali ke Barak, Brimob BKO Polda Bali Terkesan Toleransi di Teluk Bintuni

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Setelah menuntaskan tugas pengamanan tahapan Pemilukada serentak 9 Desember 2020, sebanyak 100 orang personil Brimob Polda Bali yang di-BKO kan ke Polres Teluk Bintuni, secara resmi dikembalikan ke kesatuannya.

Proses pemulangan Brimob Polri yang telah bertugas selama 1 bulan tiga hari ini, dilakukan AKBP Hans Rachmatulloh Irawan S.IK melalui apel pasukan di halaman Mapolres Teluk Bintuni, Iguriji, Selasa (29/12/2020).

Komandan Kompi BKO Brimob Polda Bali, Iptu Wayan Murtayasa menyampaikan apresiasi terhadap Kapolres dan seluruh jajarannya, yang memberikan sambutan secara baik dan telah bersinergi dalam pengamanan Pemilukada Teluk Bintuni.

“Seluruh anggota kami ketika datang dalam keadaan sehat, sekarang kami kembali juga dengan keadaan sehat. Kepada seluruh personil TNI, Polri dan masyarakat Teluk Bintuni, saya berpesan agar kebersamaan dan kekeluargaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik,tetap dijaga agar kedepan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tetaplah saling menghargai satu sama lain,” kata Wayan Murtayasa.

Perwira polisi dengan dua balok di pundak ini mengaku bangga dengan sikap torelansi dan kerukunan, serta kebersamaan masyarakat yang terjalin di Kabupaten Teluk Bintuni.

Setelah dari Polres Teluk Bintuni, proses pemulangan  100 personel Brimob Nusantara BKO Polda Bali ini akan dilakukan oleh Polda Papua Barat. Kapolres Bintuni, AKBP Hans Rochmatullah Irawan menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama BKO.

“ atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari rekan-rekan Polda Bali yang sudah membantu pengamanan pelaksanaan Pilkada Teluk Bintuni tahun 2020. Jika ada hal-hal yang tidak berkenan di hati mohon dimaafkan, karna kita sebagai manusia biasa tidaklah sempurna,” tandas Kapolres. **