Keluarga Korban Kebakaran Double O Sorong Datangi RS Sele Be Solu, Serahkan Data Ante Mortem

Tim Bidokkes Antemortem Polda Papua Barat saat melakukan pengambilan sampel terhadap keluarga korban peristiwa kebakaran Double O. (Foto: Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sejumlah keluarga korban peristiwa kebakaran Tempat Hiburan Malam (THM) Double O Sorong mulai berdatangan di Posko Antemortem Biddokes Polda Papua Barat, di Rumah Sakit (RS) Sele Be Solu Sorong, Rabu (26/1/2022).

Iptu dr Jufandi selaku tim Biddokes Antemortem Polda Papua Barat, mengatakan bahwa hingga siang hari, pihaknya telah mengambil enam sample dari keluarga korban.

“Ada enam contoh sampel yang datang, namun ada beberpa yang kembali karena untuk pengambilan sampel harus keluarga yang inti, yaitu anak atau suami, istri atau orang tuanya. Jadi bukan sepupu atau keponakan,”jelasnya saat ditemui di pos Ante Mortem.

Jufandi mengatakan, Pos Ante Mortem dibuka sampai malam hari. Oleh karena itu bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa mendatangi pos tersebut.

“Proses identifikasi kita butuh waktu. Nanti ada tim dari DVI Pusdokkes Mabes kemungkinan besok tiba di Sorong,”ungkapnya.

Menurut dr. Jufandi, lama proses indentifkasi tergantung dari tingkat kesulitan yang didapatkan. Semakin banyak informasi dan akurasi data yang di dapatkan maka akan mempermudah tim untuk mengidentifikasi jenazah tersebut.

“Baik dari agrasi DNAnya, maupun informasi yang diberikan itu semakin mempermudah kami. Namun semakin sedikit informasnya yang kami dapatkan untuk mencocokkan, tentunya akan sangat sulit,”jelasnya.

Sebelumnya, 17 orang dilaporkan tewas di dalam tempat karaoke Double O Sorong, Selasa (25/1/2022). Peristiwa itu terjadi usai dua kelompok warga bertikai hingga akhirnya membakar tempat karaoke tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh media ini, 17 Jenazah tersebut yakni:

  1. Mimi, perempuan (Dancer).
  2. Afifa, perempuan, Bandung, (Dancer).
  3. Rista perempuan Kalimantan, (Dancer)
  4. Ami perempuan, Medan (Vokalis)
  5. Meilan perempuan, Dayak (Vokalis)
  6. Kris laki-laki, Surabaya, (Vokalis)
  7. Dezra laki-laki, Surabaya, (Gitaris)
  8. Yanra laki-laki, Surabaya, (Bass).
  9. Soni laki-laki, Surabaya, (Drummer).
  10. Kleo Indah, perempuan, Padang, (DJ)
  11. Klara perempuan, Bandung, (LC)
  12. Fikram laki laki, Sorong, (Bartender)
  13. Ica perempuan, Sorong, (Waitress)
  14. Nanin perempuan, Bandung, (Dancer)
  15. Edith Tri Putra, laki-laki, (Pengunjung) pekerjaannya Supplier minuman
  16. Ferman syahputra, Pengunjung (Supllier minuman)
  17. Ridwan dodoh, (Suplier minuman)