Berita

Kelompok Ekonomi Kreatif di Merauke Terima Bantuan

×

Kelompok Ekonomi Kreatif di Merauke Terima Bantuan

Sebarkan artikel ini
Bupati Merauke Romanus Mbaraka serahkan bantuan freeser.Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sebanyak 40 kelompok ekonomi kreatif di Kabupaten Merauke menerima bantuan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat yang diserahkan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, Rabu (30/11/2022) di Aula Noken Sai.

1493
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bantuan diberikan berupa barang dan peralatan penunjang yang akan digunakan untuk mendukung produktivitas pelaku usaha ekonomi kreatif. Dari 40 kelompok penerima, 30 kelompok bersumber dari dana Otonomi Khusus (Otsus) dan yang menerima adalah kelompok orang asli Papua (OAP). Sementara untuk 10 kelompok lainnya bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang diperuntukkan bagi kelompok nusantara.

Bantuan continue band sealer untuk pemilik Adli Food.

“Bantuan diberikan sesuai kebutuhan dari masing-masing kelompok,”ucap Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Merauke Teddy Warayaan dalam laporannya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Merauke Romanus Mbaraka berharap agar penerima bantuan mampu menciptakan kreativitas produk yang lebih berdaya saing. Selanjutnya, pemerintah akan bantu melakukan promosi, asalkan kualitas produk harus tetap unggul dan mampu bersaing dengan pasar luar serta konsisten untuk terus menghasilkan produk-produknya.

“Merauke dari waktu ke waktu terus maju dan terbuka peluang bagi pelaku usaha ekonomi kreatif. Bantuan pemerintah harus dimanfaatkan dengan baik,”ujar Romanus.

Terlebih terhadap kelompok OAP, diharapkan mampu menciptakan produktifitas yang unggul untuk dapat menjamin keberlangsungan usaha yang digeluti.

Bantuan kompor Hock.

Salah satu penerima bantuan contionus band sealer selaku Founder Adli Food, Yulita Sirken S. TP, menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada pemerintah daerah yang sudah memperhatikan para pelaku usaha kreatif dengan menyerahkan bantuan peralatan pendukung.

Kata Yulita, sejak merintis dari 2017, Adli Food belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemkab setempat melalui dinas terkait. Ke depan, pihaknya berharap masih ada perhatian pemerintah dalam hal bantuan fasilitas pemasaran karena produk Adli Food sudah masuk skala menengah sehingga membutuhkan tempat produksi yang standar.

“Band seler ini manfaatnya lebih bagus dan cepat dalam pengemasan produk. Kami berharap pak bupati nantinya juga memberikan bantuan permodalan untuk lebih mengembangkan usaha,”pinta Yulita.