Berita

Kejari Merauke Siap Mendampingi Pemkab Dalam Pemanfaatan Dana Covid-19

×

Kejari Merauke Siap Mendampingi Pemkab Dalam Pemanfaatan Dana Covid-19

Sebarkan artikel ini
Konferensi pers di Kejaksaan Negeri Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dalam penanggulangan Covid-19, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Merauke I Wayan Sumertayasa, SH mengatakan, Kejari Merauke berada dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 di daerah.

1542
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bahkan telah menyurat ke pemerintah daerah untuk empat Kabupaten (Mappi, Asmat, Boven dan Merauke), untuk dapat meminta Kejari melakukan pendampingan pemanfaatan dana Covid-19 jika masih ada keraguan.

“Kalau ada proyek-proyek berkaitan dengan penanganan Covid-19 dan masih ada keraguan, kami siap mendampingi,” ujar Kajari Merauke, Kamis (22/07).

Berkaitan dengan hal ini, sudah ada permintaan pendampingan dari Pemkab Asmat di tahun 2020. Sedangkan di 2021 masih belum ada permintaan.

Selain itu ada bakti sosial, pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di kota dan pinggiran kota dengan tetap menerapkan Prokes sembari membagi masker, hand sanitizer dan imbauan prokes.

Untuk menghindari kerumunan, pada puncak HUT Adhyaksa kali ini hanya dilakukan secara interen oleh jajaran Kejari Merauke. Tidak ada pihak luar yang diundang sebagaimana dilakukan sebelum ada Pandemi Covid-19.