Kejaksaan Negeri Sorong Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62

Kemeriahan Hari Adyaksa ke 62 di Kejaksaan Negeri Sorong. Foto Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kejaksaan Negeri Sorong merayakan Hari Bhakti Adyaksa ke 62 Tahun 2022 tahun 2022 di Halaman Kejari Sorong, Jumat (22/7/2022)

Hadir dalam kegiatan hari Bhakti Adyaksa ke 62 Tahun 2022, Walikota Sorong, Kapolresta Sorong, Dandim 1802/Sorong, Kepala Pengadilan Negeri Sorong dan Tamu Undangan.

Ketua Panitia Perayaan Hari Adyaksa Tahun 2022 kejaksaan negeri Sorong, Eko Nuryanto menjelaskan beberapa kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut puncak hari adhyaksa. Dimana sedikitnya ada 5 kegiatan yang dilakuan pihaknya

Dalam rangka hari Bhakti Adyaksa Ke 62 Tahun 2022, Khusus kejaksaan negeri Sorong kita mulai kegiatan dari tanggal 12 – 22 Juli 2022. Adapun kegiatan yang dilakukan secara internal dalam lingkup kejaksaan negeri Sorong terdiri dari :

  1. Pekan Olahr Raga (POR) yang dimulai dengan beberapa kegiatan olahraga diantaranya volly, futsal, buku tangkis dan beberapa kegiatan lainnya.
  2. Kegiatan Bhakti Sosial ke beberapa tempat diantaranya panti asuhan dan pondok pasantren, dan juga mengunjungi purnapraja yang merupakan pensiunan Kejaksaan Negeri Sorong.
  3. Seminar hukum yang bekerja sama dengan Universitas Muhammadyah Sorong. 4. Siarah ke TMP Pahlawan
  4. Upacara Puncak Perayaan hari Bhakti Adyaksa Ke 62 Tahun 2022 l, yang di gelar secara serentak pada tanggal 22 Juli jam 08:00.

Ketua Panitia Perayaan Hari Bhakti Adyaksa Yang ke 62 Tahun 2022, Eko Nuryanto menjelaskan bahwa sampai dengan saat ini Kejari Sorong melaksanakan penegakan hukum terhadap beberapa tindak pidana umum yang menarik perhatian publik yaitu Kasus Pembakaran THM Doble O yang saat ini masuk tahapan Persidangan

“Saat ini kejaksaan negeri Sorong melaksanakan penegakan hukum terhadap beberapa tindak pidana umum sesuai SOP terutama perkara yang menarik perhatian publik sebagai contoh pembakaran THM Double O yang saat ini proses persidangan sedang berjalan,” ucap Eko Di halaman Kejaksaan Negeri Sorong.

Ia menjelaskan terkait kasus yang menarik perhatian publik seperti THM Double O saat ini memasuki tahapan persidangan yang nantinya sampai pada putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

“Semua proses persidangan akan kita jalankan sampai pada putusan inkrah yang berkekuatan hukum tetap,” lanjutnya.

Di momentum Hari Bhakti Adyaksa ke 62 Tahun, Sebagai ketua panitia Eko Nuryanto mengajak seluruh insan Adyaksa negeri sorong untuk bersama-sama melakukan evaluasi terhadap apa yang telah dicapai selama ini.

“Saya mengajak seluruh insan Adyaksa Kejaksaan Negeri Sorong, agar dalam momentum hari Adyaksa ke 62 Tahun 2022 kita semua melakukan evaluasi terhadap apa yang selama ini kita capai,” tutup Eko.