Kejaksaan Negeri Sorong Gelar Acara Pisah Sambut Kajari Lama dengan Kajari Baru

Foto Bersama Keluarga Besar Kejaksaan Negeri Sorong. Foto Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kejaksaan Negeri Sorong menggelar acara pisah sambut dari Mantan Kajari Sorong Erwin Priyadi Hamonangan Saragih, SH,. MH dengan Kajari Sorong yang baru Muhammad Rizal, SH,.MH, Selasa (23/8/2022).

Acara Pisah sambut mantan Kajari Sorong, Erwin Priyadi Hamonangan Saragi, SH, MH yang dipromosikan sebagai Asintel Kajati Papua Barat dengan mantan Kajari Nabire Muhammad Rizal yang sekarang menjabat sebagai Kajari Sorong acara tersebut bertempat di Rylich Panorama Hotel Sorong Papua Papua Barat.

Asintel Kajari Papua Barat yang juga mantan Kajari Sorong, Erwin Priyadi Hamonangan Saragih dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepadanya selama 1,6 tahun mengabdi di daerah ini.

Di dampingi sang istri, Mantan Kajari Sorong juga menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Sorong yang selama 1,6 tahun telah memberikan dukungan terhadap dirinya selama menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri sorong.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Sorong yang baru, Muhammad Rizal, SH, MH, dalam sambutannya mengatakan bahwa sebelum dirinya datang, Kejaksaan Negeri Sorong dibawah pimpinan Kajari sebelumnya telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dalam menegakkan keadilan sehingga kedatangannya hanya untuk melanjutkan.

“Saya lihat kejaksaan negeri Sorong ini sudah bagus, jadi saya datang ke sini hanya untuk melanjutkan, hanya untuk memoles sedikit karena pak Erwin Saragih sudah meletakkan dasarnya, ” ujar Muhammad Rizal Di Dampingi istrinya tercinta.

Dijelaskan Muhammad Rizal, Kedatangannya ke Kota Sorong sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sorong bukan merupakan hal baru baginya, menurutnya Sorong sudah sering dikunjunginya hingga ke Kabupaten Raja Ampat dan beberapa darah lain di wilayah Sorong Raya.

Sebagai rekan kerja, Kajari Sorong yang baru juga mengucapkan selamat kepada mantan Kajari Sorong, Erwin Priyadi Hamonangan Saragih atas jabatan baru sebagai Asintel Kajati Papua Barat Di Manokwari yang merupakan Tanah kelahirannya.

Sebelumnya pada hari yang sama, Selasa (23/9/2022) Kejaksaan Tinggi Papua Barat melaksanakan upacara pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan pejabat eselon III di Aula Kejaksaan Tinggi Papua Barat yang dipimpin lansung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Juniman Hutagaol, SH,.MH.

Hadir pula, Seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Sorong, Kepala Pengadilan Negeri Sorong, Kapolres Sorong, Kapolres Raja Ampat, Perwakilan Pemerintah Kota dan Kabupaten Sorong, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dan tamu undangan.