Berita

Keamanan jadi Syarat Mutlak Membanguan Kesejahteraan di Wilayah Papua

×

Keamanan jadi Syarat Mutlak Membanguan Kesejahteraan di Wilayah Papua

Sebarkan artikel ini
Panglima TNI, Laksmana Yudo Margono melakukan pertemuan bersama Wapres RI di kediaaman resmi Wakil Kepresiden(3/1/2023)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bertemu Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat, Selasa (3/1/2023).

1559
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pada pertemuan itu, Wapres dan Panglima TNI membahas tentang pengamanan di Papua. Hal ini sebagai tindak lanjut dari kebijakan-kebijakan Panglima TNI sebelumnya.

Wakil Presiden menekankan tentang pentingnya pengamanan Papua sebagai sebuah tindak lanjut dari kebijakan kebijakan Panglima TNI sebelumnya,” hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangannya.

Wapres, juga menegaskan pengamanan di wilayah Papua menjadi prasyarat untuk membangun kesejahteraan di Papua.
Diketahui, Ma’ruf Amin sendiri merupakan Ketua Dewan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua, penetapan ini melalui Peraturan Presiden (perpres) Nomor 121 Tahun 2022.

Aturan ini sebagai upaya untuk mempercepat pembangunan kesejahteraan Papua.

Ma’ruf Amin, juga meminta agar Panglima TNI menyiapkan infrastruktur awal untuk pelaksanaan pemerintahan di Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua.

Sementara itu, Masduki pun mengatakan Panglima TNI akan melakukan kunjungan ke Papua bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo, dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali dalam waktu dekat.

Hal ini seperti yang diungkapkan usai serah terima jabatan (sertijab) KSAL di Lapangan Trisula Markas Besar AL, Cilangkap, Jakarta Timur 29 Desember 2022.