Kasus Covid-19 Meningkat, Karnaval Budaya HUT Merauke Dibatalkan

Wakil Bupati Merauke H. Riduwan. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Karnaval budaya yang rencananya dilaksanakan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-120 Kota Merauke, Papua dibatalkan oleh Pemerintah Daerah Merauke.

Pembatalan dengan pertimbangan meningkatnya kasus Covid-19 di Merauke dari hari ke hari. Hingga Rabu (9/2/2022) kasus bertambah menjadi 96 kasus.

“Pak Bupati selaku Ketua Satgas Covid Merauke mengambil kebijakan untuk membatalkan pawai budaya, karena kasus bertambah terus,” ucap Wakil Bupati Merauke H. Riduwan, Rabu (9/2/2022).

Lanjut katanya, yang ditakutkan saat ini adalah penularan varian omicron lebih cepat dan tanpa gejala. Dengan adanya lonjakan Covid di Merauke, pemerintah daerah setempat mengaktifkan kembali Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 yang sebelumnya sempat vakum karena kasus sempat menghilang dan Merauke masuk zona hijau.

“Kita mulai serius lagi untuk menerapkan prokes, melakukan pembatasan sosial dan mendorong terus program vaksinasi,” tuturnya.

Sebagai pemerintah, kata Riduwan pihaknya tetap dalam posisi siaga, baik prokes, siaga rumah sakit, siaga nakes dan juga obat-obatan. Lebih dari itu, diharapkan kesadaran masyarakat untuk benar-benar taat prokes dan membatasi kerumunan.