Berita

Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Merauke Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Prokes

×

Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Merauke Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Prokes

Sebarkan artikel ini
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dengan terus bertambahnya kasus Covid-19 di Merauke, Bupati Merauke Romanus Mbaraka ingatkan masyarakat untuk lebih tingkatkan penerapan prokes dan petugas kesehatan mengefektifkan pelaksanaan vaksinasi.

Termasuk membenahi pelayanan kesehatan di rumah sakit maupun puskesmas di Merauke. Sebab, dilihat dari statistik perkembangan penularan Omicron sangat cepat, namun masih disyukuri, bahwa dari aspek hunian pasien di RSUD masih minim.

“Kita bersyukur dengan divaksin dosis 1, 2 bahkan 3, yang terpapar Omicron tidak lama masa pengobatannya. Paling dua tiga hari sudah pulih kembali,” ujar Romanus di Gedung Negara Merauke, Kamis (17/2/2022).

4919
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Romanus menegaskan agar masyarakat tetap waspada dan intens perhatikan Prokes dan menjaga imun tubuh. Melakukan olahraga ringan, mengkonsumsi makana dan minuman sehat, maupun ramuan herbal yang dapat menambah kesegaran dan kesehatan tubuh.

“Semua harap care (peduli) dengan Covid-19. Tidak bisa dianggap remeh karena Covid ini melanda dunia dan bisa menyerang siapapun,” tandasnya.