Berita

Kasus Covid-19 Melonjak Lagi, Bamsoet Ingatkan Hal ini!

×

Kasus Covid-19 Melonjak Lagi, Bamsoet Ingatkan Hal ini!

Sebarkan artikel ini
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.


TEROPONGNEWS.COM
, JAKARTA – Jumlah kasus baru Covid-19 di Indonesia melonjak drastis hingga 7.893 kasus perhari Selasa (15/11/2022). Dengan tambahan tersebut, jumlah total kasus Covid-19 yang ditemukan di Indonesia sejak Maret 2020 hingga kemarin menjadi 6.573.805 kasus. Untuk itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta Kementerian Kesehatan untuk segera melakukan evaluasi khususnya terkait penanganan Covid-19 utamanya pengetatan pembatasan mobilitas penduduk.

1501
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Mengingat, kata dia, kebijakan pembatasan mobilitas diperlukan ditengah kasus yang saat ini kembali meningkat.

“Meminta pemerintah dan Satgas Covid-19 untuk dapat kembali meningkatkan kapasitas pengawasan seperti pemeriksaan, pelacakan dan penanganan Covid-19 dalam rangka mengantisipasi meluasnya subvarian baru XBB. Sebab, semakin banyak jumlah tes yang dilakukan maka akan semakin baik, karena jumlah kasus yang terjadi di masyarakat secara riil akan dapat diketahui,” kata Bamsoet sapaan akrabnya, kepada wartawan, Rabu (16/11/2022).

Ia juga mengingatkan agar masyarakat memperketat pelaksanaan  protokol kesehatan khususnya menggunakan masker jika berada diluar ruangan. Sekaligus meningkatkan imunitas dengan pemberian vaksinasi booster atau vaksin penguat guna mengantisipasi merebaknya virus omikron varian XBB di Indonesia.