Kasihiw Ajak Masyarakat Jangan Golput di Pilkada Bintuni

Bakal Calon Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T disambut ribuan massa pendukungnya di Bintuni, Jumat (14/8). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Bakal calon Bupati Teluk Bintuni periode 2020-2024, Ir Petrus Kasihiw,M.T mengajak masyarakat setempat untuk tidak golput dalam menentukan pilihan politik pada pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Artinya, Bupati Teluk Bintuni petahana mengingatkan masyarakat di negeri sisar matiti ini harus mendaftarkan diri pada lembaga penyelenggara pemilu secara berjenjang sebagai pemilih.

“Apa yang direncanakan manusia itu ditentukan oleh Tuhan. Jadi jangan lupa berdoa. Ingat sudah terdaftar atau belum? Harus terdaftar ya,” pesan Kasihiw dengan nada santun dihadapan ribuan massa pendukungnya di posko pemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Ir Petrus Kasihiw, MT – Matret Kokop, SH (PMK2) Kilometer 4 Bintuni, Jumat (14/8)

Kasihiw menegaskan, pasangan Piet – Matret telah mengantongi rekomendasi dukungan politik 4 partai politik yang punya seat di parlemen Teluk Bintuni sebagai untuk mendaftar di KPU yaitu, NasDem, Golkar, Demokrat dan PDI Perjuangan.

Ditambah lagi beberapa partai politik non seat namun punya basis real yang jelas di akar rumput yaitu, PKB, PBB, Berkarya, PKPI dan Gerindra telah memberikan dukungan politik kepada pasangan petahana.

“Ini adalah hasil saya berada di Jakarta mengurus dukungan partai, karena saya dan Pak Matret maju lagi sehingga harus persiapan lagi, yang jelas beberapa rekomendasi partai masih dalam proses pengurusan,” ujar Bupati petahana Teluk Bintuni itu.


Ketua DPD Partai NasDem Teluk Bintuni itu menuturkan, politik itu seni jadi kalau meloby Partai itulah dukingan parpol sudah dia rasakan sebelumnya, ini (Pilkada 2020) yang ketiga kalinya bertarung dalam kancah perpolitikan di negeri Sisar Matiti.

Jadi sah-sah saja, dalam politik itu punya ambisi, optimis tapi tidak boleh takabur dan hadapi dengan senyum karena semua masyarakat adalah keluarga.

Bakal calon Bupati Teluk Bintuni tiba di Kota Bintuni disambut pengurus partai koalisi, ribuan massa pendukung dengan menggunakan kenderaan roda dua dan empat.Penjemputan Bupati petahana ini berjalan aman, tertib dan lancar hingga selesai.

“Masa secara spontanitas menjemput beliau (Calon Bupati) dari kilometer 7 dan secara bersama rombongan menuju kilometer 4 disambut dengan adat dan setelah itu dari adat diserahkan kepada koalisi partai dimana Pak Bupati mendapat pengalongan bunga dari ketua harian DPD NasDem, Simon Dowansiba dan ketua DPC Demokrat,” jelas korlap PMK2 Kota Bintuni, Yohanes Akwan.