Berita

Kasdam XVII/Cenderawasih Apresisasi Gowes TNI-Polri di Merauke

×

Kasdam XVII/Cenderawasih Apresisasi Gowes TNI-Polri di Merauke

Sebarkan artikel ini
Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi memberikan sambutan di Halaman Mako Polres Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cendrawasih Brigjend TNI Bambang Trisnohadi mengapresiasi kegiatan gowes bersama TNI-Polri dengan star dari titik 0 KM PLBN Sota dan finish di Halaman Mako Polres Merauke, Selasa (4/8).

1038
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Gowes bersama ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri serta komunitas masyarakat sepeda Merauke. Manfaatnya, selain sehat, bersepeda merupakan life style terutama dalam masa Pandemi Covid-19.

“Semua daerah kita berlomba-lomba untuk hidup sehat, salah satunya dengan bersepeda,” ujar Kasdam dalam sambutannya.

Momen yang sama ia menyinggung terkait akan dilaksanakan Pemilu Kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember mendatang. Segenap anggota baik TNI maupun Polri sama-sama sinergis mengamankan pelaksanaan Pemilu Kada.

Meski Merauke dikenal sebagai daerah yang cukup aman, namun ia mengimbau segenap aparat tidak lengah. Sebab, sentimen, rasisme di Merauke masih tetap ada. Oleh karena itu sekali lagi ia mengajak seluruh aparat rapatkan barisan dalam pengamanan untuk kelancaran Pemilu nanti.

“Ukuran suksesnya, bukan hanya berjalan dengan aman dan lancar, tapi bagaimana tingkat atau kurva penularan Covid-19 bisa ditekan,” imbuhnya.