Karya Bakti Skala Besar, Akses Air Bersih Bagi Masyarakat Jadi Perhatian Aster Panglima TNIĀ 

TEROPONGNEWS.COM, HALBAR – Komando Resort Militer (Korem) 152 Babullah Ternate, mengerahkan personelnya untuk membangun berbagai fasilitas publik yaitu pembangunan bak air dan pipanisasi di desa Ulo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melalui karya bakti skala besar.(Jum’at, 17/06)

Aster Panglima TNI Mayjen TNI Sapariadi, S.I.P., M.Si. menyampaikan program karya bakti skala besar merupakan kegiatan TNI bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sebagai salah satu alternatif mempercepat pembangunan di daerah sekaligus sebagai sarana perekat bangsa dalam memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Selain itu, manfaat langsung yang dapat dirasakan adalah tumbuhnya semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis diantara prajurit TNI, instansi Pemerintah bersama dengan warga masyarakat di sekitar lokasi kegiatan Karya Bakti.” Jelas Aster TNI.

‘Harapan saya agar pembangunan yang sudah di bangun oleh TNI pada saat ini dapat di jaga dan di rawat dengan baik oleh masyarakat setempat. Semoga Pembangunan dan bantuan dari pihak TNI dapat bermanfaat buat masyarakat di tempat ini”. Harapnya.

Pada kesempatan yang sama kepala desa Ulo Elias Dogouru, kami berterima kasih kepada pihak TNI yang mana telah membatu kami masyarakat Ds.Ulo dan juga suatu kebanggaan buat kami. Kami berterima kasih kepada para Pihak TNI (Babinsa) yang mana bisa bersinerji dan kerja sama dengan masyarakat sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Pada tahun 2017 lalu kami pemerintah desa bersama Babinsa setempat (Ds. Ulo) juga pernah menggagas tentang program air bersih dan belum sepenuhnya selesai akan tetapi setidaknya sebagian sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Ds. Ulo.

Saat ini sedang di bangun 2 buah bak penampungan air, semoga dengan adanya 2 bagak Pengampunan air ini dapat bermanfaat buat masyarakat Ds.Ulo. jelas Kades.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian sembako kepada warga masyarakat desa Ulo yang membutuhkan, rombongan Aster TNI selanjutnya bertolak menuju Kota Tidore Kepulauan untuk bersilaturahmi dengan Sultan Tidore.