Berita

Karantina Merauke Lakukan Pengawasan Pembongkaran Kedelai

×

Karantina Merauke Lakukan Pengawasan Pembongkaran Kedelai

Sebarkan artikel ini
Pemeriksaan kedelai oleh petugas Karantina Pertanian Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Petugas Karantina Merauke melakukan pengawasan bongkaran kedelai yang didatangkan dari luar Kabupaten Merauke melalui jalur laut.

1471
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebanyak 46 ton kedelai asal Surabaya yang dimuat dalam Kapal KM. Kasik Mas tersebut, harus melalui tahap pemeriksaan petugas Karantina Pertanian guna memastikan media pembawanya sehat dan aman untuk dikonsumsi.

“Saat ada laporan dari pengguna jasa pengangkutan, kita langsung bergerak untuk mengawasi pembongkaran kedelai,” ujar Kepala Karantina Merauke, Sudirman melalui Harry Soloman salah satu petugas lapangan Karantina Pertanian Merauke, Kamis (17/3/2022).

Kabupaten Merauke, lanjutkan Harry dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari, ada beberapa kebutuhan dapur atau rempah-rempah yang didatangkan dari luar seperti bawang merah, bawang putih dan juga buah-buahan. Semua yang berasal dari luar daerah Merauke harus pemeriksaan fisik dan administrasi.

“Sehingga harus melalui proses pemeriksaan administratif dan fisik yang dilakukan oleh pejabat Karantina,” ujar Sudirman.