Berita

Kapolsek Merauke Kota Berinovasi Menanam Dengan Hidroponik dan Budidaya Ikan

×

Kapolsek Merauke Kota Berinovasi Menanam Dengan Hidroponik dan Budidaya Ikan

Sebarkan artikel ini
Tanam hidroponik Polsek Merauke Kota. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Situasi Pandemi Covid-19 dewasa ini, mengharuskan masyarakat untuk berinovasi guna memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

1510
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Begitu pula Kapolsek Merauke Kota AKP Dian Novita Pieterz, Sik bersama anggotanya membuat tanaman hidroponik dan budidaya ikan demi ketahanan pangan di sekitar Makopolsek Jalan Johar Kelapa V.

Pihaknya menaman sayuran berupa sawi dan kangkung di wadah hidroponik dan membudidayakan ikan nila. Hasilnya dipanen untuk dinikmati seluruh anggota polsek.

“Sudah beberapa kali kami panen sayur dan ikan, kemarin kita kasih masuk bibit ikan sebanyak 200 ekor ikan nila atau mujair, itu semua untuk kesejahteraan anggota Polsek sendiri,” ucap Dian, Selasa (15/9).

Lanjut dikatakan, ke depannya, para Bhabinkamtibmas Polsek Merauke Kota akan dibiasakan melaksanakan kegiatan ketahanan pangan. Selain untuk konsumsi sendiri, juga dapat dibagikan kepada warga sekitar Polsek Merauke Kota.

Dari mini garden ini, harapannya dapat memberikan contoh kepada warga sekitar supaya punya kemauan untuk memanfaatkan pekarangan rumah. Terutama yang lahannya sempit maka bisa menerapkan sistem hidroponik.