Berita

Kapolsek Kaureh Pimpin Evakuasi Warga yang Terendam Banjir

×

Kapolsek Kaureh Pimpin Evakuasi Warga yang Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Kaureh Jetny L.Sohilait sat membantu Warga yang terdampak banjir di Distrik Kaureh

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Kapolsek Kaureh Jetny L.Sohilait mempin evakuasi warga yang terkena dampak banjir yang merendam sebagian besar wilayah tersebut.

1464
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.


Curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir di wilayah Distrik Yapsi menyebabkan meluapnya sungai Nawa hingga merendam pemukiman warga kampung Purnawajati Yapsi Kabupaten Jayapura. Kamis pagi, 12/11.


Kapolsek Kaureh Iptu Jetny L. Sohilait, SH bersama anggotanya langsung merespon dengan membantu dan mengevakuasi warga serta barang – barang berharga, setelah mendapat informasi dari kepala kampung Suprianto bahwa kampung Purnawajati Distrik Yapsi Kab. Jayapura terendam banjir.


“Setelah mendapat informasi kami langsung melakukan evakuasi dengan mengarahkan warga untuk sementara mengungsi di balai Kampung Purnawajati. Barang – barang berharga yang masih bisa diselamatkan juga langsung dievakuasi, ini diakibatkan dari curah hujan yang tinggi, kerugian belum bisa ditentukan karena hanya difokuskan ke evakuasi dulu, namun warga mengalami kerugian yang begitu banyak, baik dari tempat tinggal mereka yang tergenang air, aktivitas mereka pun terhenti dan hewan ternak mereka pun mati akibat terendam banjir dan saat ini masih dalam pendataan,” ujar Kapolsek Kaureh.


Kapolsek juga memberikan himbauan kepada masyarakat setempat untuk selalu waspada dan menjaga keamanan diri masing – masing dan lingkungan masyarakat terkait situasi curah hujan di Kampung Purnawajati yang cukup tinggi. Tutup Kapolsek Iptu Jetny L. Sohilait, SH.(Nesta )