Kapolres Merauke Sebut Penjualan Ecer BBM Subsidi Pertalite Dilarang

Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Polres Merauke terus melakukan pengawasan terhadap penjualan BBM subsidi Pertalite yang dijual ecer di Kota Merauke.

Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji membenarkan bahwa penjual eceran BBM jenis Pertalite di Kota Merauke dan sekitarnya cukup banyak di kalangan masyarakat.

“Kita menyampaikan larangan karena itu dilarang,” ujar AKBP Untung, Rabu (11/5/2022).

Lebih lanjut, kata Untung akan dilakukan penangkapan terhadap oknum masyarakat yang kedapatan menimbun BBM sebagaimana yang dilakukan sebelumnya. Meski diakuinya bahwa pelakunya sangat pintar dan banyak, namun pihaknya terus bekerja untuk memininalisir penimbunan BBM dan penjualan eceran Pertalite yang merupakan subsidi pemerintah.

“Satu waktu saya akan turun tangan sendiri ke lapangan. Itu bahaya kalau ada masalah mereka ambil dan saling lempar bisa terjadi musibah kebakaran,” sambungnya.

BBM subsidi dimaksudkan untuk membantu masyarakat kalangan bawah yang dijual dengan harga ekonomis. Namun akhir-akhir ini banyak pihak yang memanfaatkan untuk meraup keuntungan, dengan membeli di SPBU lalu dijual dengan harga di atas harga normalnya.