Kapolres Merauke Periksa Kelengkapan Kendaraan Dinas

AKBP Sandi Sultan saat pemeriksaan kendaraan dinas Anggota Polres Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan melakukan pemeriksaan rutin kelengkapan kendaraan bagi anggotanya, Senin (25/7/2022).

Pemeriksaan dilakukan dengan sangat detail mulai dari kebersihan, kondisi body kendaraan, kelengkapan surat-surat maupun kelayakannya. Baginya, anggota Polri harus berpenampilan baik dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

“Kita mengecek kesiapan dan kelengkapan baik mesin maupun administrasi kendaraan roda dua, empat dan enam. Saya perlu cek untuk menunjang pelaksanaan tugas di lapangan,” ujar Kapolres Merauke, usai pengecekan di halaman Mako Polres Merauke.

Diakui ada beberapa kendaraan yang tidak lengkap lampu, mesin kendaraan yang kurang terawat, kaca spion dan kaca depan mobil yang tidak memenuhi ketentuan lalu lintas. Sehingga ketegasannya segala kekurangan harus dilengkapi sebelum melayani masyarakat.

Kesempatan yang sama juga dilakukan pengecekan terhadap senjata api milik anggota. Dalam hal perawatan, penyimpanan dan bagaimana saat yang tepat untuk digunakan. Hal ini ditekankannya agar tidak terjadi penyalahgunaan senpi dengan tujuan tertentu.