Berita

Kapolres Merauke: Kita Siap Pengamanan Rencana Kedatangan Wapres

×

Kapolres Merauke: Kita Siap Pengamanan Rencana Kedatangan Wapres

Sebarkan artikel ini
Kapaolres Merauke, AKBP Sandi Sultan. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Polres Merauke siap melakukan pengamanan rencana kedatangan Wakil Presiden RI Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin ke wilayah Provinsi Papua Selatan (PPS) di Kabupaten Merauke.

Merauke diharapkan situasi tetap aman dan kondusif dan personil yang dibutuhkan untuk pengamanan juga disiapkan, baik Polri sendiri juga dari satuan TNI di wilayah Papua Selatan.

“Yang jelas Polri dan TNI pasti akan turun untuk mengamankan titik-titik rawan. Mulai sekarang kita sudah imbau masyarakat untuk jaga kemanan daerah,” ujar Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan kepada wartawan, Selasa (22/11/2022).

3344
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Terkait jumlah personil masih akan disesuaikan berapa yang dibutuhkan, namun persiapan sudah dilakukan. Rencana Wapres akan berkunjung di Merauke tanggal 29 November 2022, kemudian mengikuti beberapa kegiatan di tanggal 30 November salah satunya menyapa para petani Merauke di Distrik Tanah Miring.

Selanjutnya, di hari yang sama langsung take off menuju Timika Provinsi Papua Tengah untuk kunker di wilayah Provinsi baru tersebut. Secara umum rencana kunjungan Wapres adalah memantau kondisi awal tiga Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua yakni Papua Selatan, Tengah dan Papua Pegunungan yang kini sudah resmi pisah dari Provinsi Papua.