Berita

Kapolres Maybrat: Video TPNPB Kuasai Ibukota Maybrat itu Hoax

×

Kapolres Maybrat: Video TPNPB Kuasai Ibukota Maybrat itu Hoax

Sebarkan artikel ini

TEEOPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Kapolres Maybrat AKBP Gleen Rooi Molle S.IK menegaskan bahwa video soal Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Kodap IV Sorong Raya yang mengaku telah menduduki kumurkek ibu kota Maybrat, Papua barat Daya adalah hoax alias bohong.

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Klarifikasi Kapolres Maybrat soal video OPM TNPPB telah kuasai ibukota Maybrat

Dikonfirmasi media ini, Kapolres Maybrat AKBP Gleen Rooi Molle S.IK mengatakan saat ini situasi di kabupaten Maybrat terutama di Kumurkek masih dalam keadaan aman dan terkendali, tidak seperti apa yang dikatakan oleh Arnoldus Janssen Kocu bahwa kelompok TPNPB bahwa mereka kuasai ibukota kabupaten Maybrat Kumurkek.

“Saat ini situasi masyarakat masih berjalan seperti biasa , masyarakat tetap beribadah di bulan Desember ini seperti biasa, aktivitas masyarakat berjalan normal seperti biasa tanpa ada gangguan apapun.jadi tidak ada yang disebutkan bahwa Arnold Kocu kuasai kumurkek ibukota kabupaten Maybrat itu Hoax,” ungkap Kapolres Maybrat , Senin (26/12/2022).

Mrnurutnya pengambilan video itu belum diketahui waktunya, namun memang ada terjadi di kantor PBPSI dan sudah dicek TKP-nya berada di daerah kampung Aisyo di bagian belakang.

Sebelumnya, beredar video yang menklaim ibukota kabupaten Maybrat telah dikuasi oleh TPNPB Kodap IV Sorong Raya. Video berdurasi 3.25 menit tersebut sempat beredar di media sosial.