Berita

Kapolda PB Minta Pemda Siapkan Satgas Antisipasi Bencana Alam

×

Kapolda PB Minta Pemda Siapkan Satgas Antisipasi Bencana Alam

Sebarkan artikel ini
Apel Gelar Pasukan siaga bencana provinsi Papua Barat di Mapolda Papua Barat, Kamis (16/2/2023)

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Kepala Kepolsian Polda Papua Barat meminta agar Pemerintah Papua Barat menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) inti dan Satgas cadagangan dalam menghadapi potensi bencana alam yang akan terjadi di Papua Barat.

1316
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ini diungkapkan dalam amanat apel siaga bencana yang berlangsung di Mapolda Papua Barat, Kamis (16/2/2023) pagi tadi. Amanat itu di bacakan Kepala BPBD Papua Barat, Derek Ampnir.

“Siapkan sarana dan prasarana penunjang dan bentuk Satgas inti dan cadangan yang sewaktu waktu sapat digerakan ke lokasi bencana di wilayah Papua Barat,” ujarnya.

Selanjutnya, dia meminta agar tim melakukan pemetaan dan pemantauan terhadap setiap perkembangan situasi yang terjadi di daerah rawan
bencana.

“Lakukan juga sambang dan imbauan kepada warga yang berada di wilayah potensi bencana. Laksanakan juga latihan bersama dalam penanganan bencana alam dan bencana non alam,” pesannya.