Berita

Kapolda Papua Barat Tidak Beri Toleransi Personil Yang Terlibat Narkoba

×

Kapolda Papua Barat Tidak Beri Toleransi Personil Yang Terlibat Narkoba

Sebarkan artikel ini
Kapolda Papua Barat, Iejan Pol Daniel Tahi Monang Silitonga didampingi Kapolres Sorong Kota, AKBP Johanes Kindangen saat melakukan tatap muka bersama kepala suku asli Papua. (Foto:IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menegaskan, bahwa anggota Polri yang terlibat kasus Narkoba harus di proses secara hukum.

1069
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal itu ditegaskan Kapolda Papua Barat saat melakukan kunjungan kerja di Mapolres Sorong Kota, Selasa (2/8/2022).

“Saya sudah perintahkan secara tegas untuk diproses secara hukum. Saya selalu sampaikan kepada seluruh anggota saya bahwa anggota kepolisian itu harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat,”tegas Kapolda.

Menurut Kapolda, anggota kepolisian yang mencoreng nama baik Polri harus ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jadi kalau mereka yang mencoreng nama baik Polri, saya rasa harus beri hukuman dan ditindak. Jadi nanti diproses, kalau memang sidang kode etiknya harus diberhentikan dengan tidak hormat saya mendukung itu. Tidak ada toleransi terhadap pelanggaran -pelanggaran yang mencoreng nama baik institusi,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, BNN Papua Barat menangkap oknum polisi terkait Narkoba di Sorong Selatan pada Minggu (17/7/2022).

Oknum polisi tersebut adalah Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Sorong kota yang berpangkat Kompol.

Saat ini terduga pelaku penyalahgunaan Narkoba yang berinisial Kompol B tersebut tengah menjalani pemeriksaan Propam di Polres Sorong Kota.